Lonjakan Arus Balik, Antrian Mengular di Pelabuhan Roro Bengkalis

399
Antrian kendaraan roda dua mengular di Pelabuhan Roro Bengkalis. (foto:Istimewa)

BENGKALIS, SERUJI.CO.ID –¬†Antrian penumpang dan kendaraan mengular di Pelabuhan Penyeberangan Roll on-Roll off (Ro-Ro) Air Putih, Pulau Bengkalis, Riau, Selasa (19/6) siang.

Kepala Polres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto di Bengkalis mengatakan bahwa hari ini terjadi lonjakan arus balik dari Pulau Terubuk Bengkalis menuju Pulau Sumatera, melalui pelabuhan Sungai Pakning.

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang dirangkum pada Selasa hingga pukul 17.00 WIB, tercatat lebih dari 1.747 penumpang telah menyeberang.

Loading...

Selain itu, kata Kapolres, juga terdata 568 sepeda motor, 23 truk dan 138 mobil penumpang menyeberang dari Pulau Bengkalis menuju Pulau Sumatera menggunakan empat kapal feri.

Yusuf menjelaskan bahwa kondisi lonjakan arus balik hanya terjadi di Pulau Bengkalis menuju Sungai Pakning Pulau Sumatera. Sementara dari jalur sebaliknya, kondisinya normal dan sama sekali tidak terjadi lonjakan penumpang.

Pantauan di lapangan, antrian kendaraan roda dua mengular hingga ke luar areal pelabuhan pada Selasa siang, sementara puluhan personel gabungan Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan mengatur lalu lintas.

Sementara itu, ratusan mobil masih tertahan di areal parkir sebelum masuk ke dermaga. Kondisi serupa diprediksi bakal terus terjadi hingga besok, Rabu yang merupakan hari terakhir cuti bersama Lebaran 2018. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]