Bulog: Stok Beras Dumai Dipastikan Aman Hingga Akhir 2018

303
Stok beras di gudang penyimpanan Bulog (ilustrasi)

DUMAI, SERUJI.CO.ID –¬†Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Dumai memastikan persediaan beras cadangan pemerintah untuk masyarakat di wilayah itu aman hingga akhir tahun ini.

“Persediaan aman hingga akhir tahun, karena saat ini stok beras di gudang ada 18 ribu ton dengan kualitas medium dan premium,” kata Kasi Persediaan dan Penyaluran Bulog Dumai Indra Firmansyah pada wartawan,di Dumai, Riau, Senin (11/12).

Ia mengatakan persediaan beras terdiri atas kualitas medium dan premium tersebut dipersiapkan untuk wilayah distribusi Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, dan sebagian daerah di Kabupaten Bengkalis.

Loading...

“Meski banyak beredar di pasaran atau pusat penjualan beras jenis premium lain dari sejumlah daerah pemasok, beras pemerintah ini masih menjadi pilihan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Bulog Dumai saat ini juga tengah melaksanakan operasi pasar beras murah di Pasar Tradisional Pulau Payung di Jalan Hasanuddin dalam rangka menstabilkan harga beras medium.

Kegiatan operasi pasar ini tidak dilaksanakan setiap saat, melainkan secara berkala untuk meyakinkan pada masyarakat bahwa harga beras stabil di Kota Dumai.

“Kami siapkan paket lima kilogram beras medium untuk dijual ke masyarakat dengan harga Rp 9.000 per kilogram,” pungkasnya.¬†(Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]