Situasi Idul Fitri di Dumai Aman dan Kondusif

325
Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan. (foto:Istimewa)

DUMAI, SERUJI.CO.ID –┬áKepala Kepolisian Resor Dumai AKBP Restika P Nainggolan menyatakan situasi keamanan dalam rangkaian ibadah dan perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah tetap aman kondusif tanpa ada kejadian menonjol.

“Untuk pengamanan lebaran dan arus mudik, sebanyak 238 personel gabungan dikerahkan, berasal dari berbagai instansi, di antaranya Polres, Dinas Perhubungan, TNI, kesehatan pelabuhan, bea cukai, kesyahbandaran, dan navigasi,” kata AKBP Restika di Dumai, Senin (18/6).

Situasi masih aman dan kondusif, belum ada kejadian menonjol selama Lebaran yang dapat mengganggu keamanan.

Loading...

Dijelaskan, polisi dan unsur gabungan tetap bersiaga di posko pelayanan dan pengamanan yang tersebar di sejumlah titik untuk mengawal arus mudik dan balik serta antisipasi aksi kriminal.

Posko pengamanan dan pelayanan angkutan Lebaran dibentuk di Terminal Penumpang Pelindo Dumai, Pelabuhan Kapal Roro Dumai-Rupat, Terminal Bus Tipe A, Jalan Perwira dan Jalan Jenderal Sudirman.

“Petugas siaga juga mengantisipasi aksi kriminal seperti pencurian kendaraan bermotor, copet hingga jambret, dan kita berharap situasi tetap kondusif,” katanya.

Polres Dumai juga menurunkan 120 personel mengawal takbir keliling menyambut Idul Fitri 1439 H, Kamis (14/6) dan pengamanan serta pengaturan lalu lintas di 30 titik untuk mengantisipasi kemacetan.

Sementara, untuk kelancaran angkutan lebaran, Dinas Perhubungan Dumai mendirikan juga sejumlah posko, yaitu posko darat di Pelabuhan Roro Dumai-Rupat, posko laut di Terminal Penumpang Pelindo dan posko udara di Bandara Pinang Kampai.

Kepala Dishub Dumai Asnar mengatakan sejumlah petugas juga ditempatkan untuk menguji kelayakan bus angkutan Lebaran di Terminal AKAP Kelakap Tujuh dan membantu personel pengelola transportasi darat di lokasi itu.

“Bus yang akan mengangkut pemudik harus dipastikan layak jalan, dan kita memeriksa kondisi kendaraan tersebut,” katanya. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]