Badan Jalan di Lintas Timur Inhu Rusak Parah

237
Jalan rusak (ilustrasi)

RENGAT, SERUJI.CO.ID – Masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau berharap pemilik usaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Rengat Barat menunjukan rasa kepedulian sosial terhadap lingungan, salah satunya memperbaiki badan jalan di lintas timur Pematangreba yang terlihat sudah rusak.

“Mereka harus ikut berperan aktif untuk menjaga lingkungan,” kata masyarakat Indragiri Hulu Sahril (34), di Rengat, Sabtu (23/6).

Sharil menilai pemilik usaha SPBU terkesan hanya mencari keuntungan bisnis saja, sepanjang ratusan meter badan jalan hancur di depan usaha tersebut, mengakibatkan sering terjadi lakalantas dan kemacetan panjang, serta dentuman tinggi akibat kendaraan yang menuju SPBU masuk lobang.

Loading...

“Instansi terkait juga sebaiknya mengingatkan mereka agar menjaga lingkungan dengan baik,” ujarnya.

Menurut dia, dampak lain dari rusaknya badan jalan adalah kenyamanan masyarakat terganggu, suara dentuman kendaran yang masuk lobang atau badan jalan yang bergelombang didepan usaha itu.

“Kami meminta ada rasa kepedulian sosial,” sebutnya.

Warga Pematangreba, Jono menyebutkan, kondisi jalan dan badan jalan lintas timur Sumatra khususnya Rengat Barat mulai dari Simpang Patin-Seberida banyak yang bergelombang dan rusak, ini sangat rawan lakalantas, semua pihak mestinya dapat menjaga.

“Bukan saja pemilik usaha SPBU dan SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas, red) dan MP yang harus menunjukan rasa kepedulian, tetapi truk milik perusahaan perkebunan sawit untuk tidak melewati jalur lintas jika muatan lebih dari tonase yang diisyaratkan, jika perlu membuat jalan alternatif lain khusus milik perusahaan seperti daerah lain,” tegasnya.

Rengat Barat adalah pusat Pemerintahan Daerah (Pemda) jalur lintas Timur langsung melewati pusat perkantoran. Masyarakat berharap sebaiknya ada jalan khusus untuk kendaraan besar dan tidak lagi melewati pemkiman penduduk yang ramai dan pusat perbelanjaan.

Instansi terkait belum dapat dihubungi untuk menjelaskan dan menjawab keluhan masyarakat Indragiri, selain itu juga pemilik SPBU, SPBG serta sejumlah perusahaan besar lainnya. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]