Kebakaran Hutan, Sejumlah Wilayah Inhu Diselimuti Kabut Tebal

109
Kabut asap akibat kebakaran hutan. (ilustrasi)

RENGAT, SERUJI.CO.ID –¬†Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mulai merasa resah karena di sejumlah kecamatan mulai terselimuti asap tebal akibat terjadi kebakaran hutan dan lahan di beberapa tempat, meski upaya pemdaman masih terus dilakukan.

Pantauan di lapangan, banyak masyarakat, anak sekolah yang sudah mengunakan masker, jarak pandang mencapai 100 meter, dan saat ini Jumat (28/9) terlihat jelas kabut menyelimuti perkantoran pemerintah di Kecamatan Rengat Barat.

Pihak Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Indragiri Hulu mengatakan, sejauh ini belum ada laporan dari masyarakat terkait lahan, hutan yang terbakar di Rengat Barat, hingga menyebabkan kabut asap terutama di wilayah perkantoran Bupati setempat.

Loading...

“Kami sudah turun survei ke lapangan, hanya ada kebakaran di daerah Suka Jadi dan Tanjung Sari Kecamatan Kuala Cinaku,” ujar Kepala KPBD Inhu Widodo.

Menurutnya, kebakaran itu sudah berlangsung selama dua hari yakni sejak Rabu (26/9) kemarin, dan hingga saat ini, diperkirakan lahan yang terbakar berkisar belasan hektar, lahan itu adalah kebun sawit.

Tim pemadaman dari KPBD Inhu sudah turun ke lokasi, termasuk pihak Polsek dan Satpol PP Kuala Cenaku, namun api cukup sulit dipadamkan karena letak dan lokasinya. Dampak asap tersebut salah satu penyebab terjadinya kabut tebal di tempat lain yang letaknya tidak terlalu jauh. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]