Marwan Terpilih sebagai Ketua LAMR Inhu

458
LAM Riau
Logo LAM Riau

RENGAT, SERUJI.CO.ID – Marwan terpilih sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam Musyawarah Daerah (Musda) ketiga pada Kamis (4/10).

Melalui musyawarah mufakat, pada Musda III tersebut dilakukan pemilihan Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) dan Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA). Hasil pemilihan, Marwan MR sebagai Ketua DPH dan Datuk Zulkifli Gani sebagai Ketua MKA.

Saat dikonfirmasi, Marwan menjelaskan bahwa ke depan, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah program untuk kepengurusan LAMR Inhu.

Loading...

“Harapannya budaya Melayu yang ada jangan sampai terlupakan, sehingga daerah kita sebagai daerah Melayu ada nampak ciri-cirinya, bagi dari segi fisik atau adat dan budayanya,” kata Marwan, Kamis (4/10).

Sementara itu, Ketua LAMR Inhu periode sebelumnya, Datuk Zulkifli Gani kini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MKA.

Sebelum memilih ketua, Zulkifli Gani menyampaikan ada sejumlah agenda pelaksanaan Musda tersebut. Salah satunya adalah pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus LAMR Inhu pada periode sebelumnya.

“Ketika pembacaan laporan pertanggungjawaban saya selama lima atau enam tahun itu diterima tanpa catatan,” katanya. Setelah pembacaan laporan pertanggungjawaban agenda dilanjutkan dengan pemilihan Ketua MKA LAMR Inhu, yang dipimpin langsung oleh DPH Provinsi LAMR.

Kemudian tim formatur melakukan penyusunan pengurus LAMR Inhu untuk periode selanjutnya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]