Masyarakat Indragiri Hulu Harapkan RLH Kian Meningkat

231
Rumah Layak Huni (ilustrasi)

RENGAT, SERUJI.CO.ID – Masyarakat Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, berharap program Rumah Layak Huni (RLH) yang dilaksanakan pemerintah, setiap tahun kian meningkat untuk masyarakat ekonomi lemah terutama diperuntukkan bagi mereka yang masih tinggal di rumah gubuk.

“Kami mendukung dan berharap agar program itu terus dilaksanakan,” kata warga Teluk Sungkai Indragiri Hulu Marsaid di Rengat, Selasa (19/6).

Ia mengatakan, program RLH yang digulirkan oleh Gubernur Riau non aktif Arsyadjuliandi Rachman, mendapat apresiasi dari masyarakat, karena dinilai sangat membantu warga miskin, ekonomi pas-pasan terutama di daerah pedesaan yang hidup hanya dari hasil pertanian.

Loading...

Masyarakat meminta jika terpilihnya Andi, panggilan dari Arsyadjuliandi Rachman, sebagai Gubernur Riau pada pemilihan beberapa bulan ke depan, program itu dapat berjalan lebih optimal di Indargiri Hulu. “Ini salah satu faktor pendukung kemenangan itu,” sebutnya.

Marsaid menyebutkan, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih karena tahun ini di tempatnya dapat sembilan unit rumah layak huni yang dibangun diwilayah Teluk Sungkai, warga berjanji untuk mendukung terpilihnya Andi.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto mengatakan, tidak hanya program rumah layak huni yang nyata dari Andi Rachman selama aktif menjadi Gubernur Riau, berhasil membangun 48 kilo jalan senilai Rp277 miliar sebagai pembuka isolasi daerah.

“Kedepan akan membangun 21 ribu unit rumah layak huni di Riau,” ujar Yopi Arianto.

Selama ini, sejak 2017 hingga 2019 membangun 2.000 RLH tiap tahunnya, mulai 2020 tiap tahun akan ditingkatkan menjadi 3.000 unit untuk masyarakat miskin yang membtuhkan bantuan dan masyarakat akan sejahtera.

Indragiri Hulu saat ini semakin maju dan berkembang, sejajar dengan kabupaten lain yang sudah lebih lama berdiri. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]