Pemkab Inhu Gelar Buka Bersama dengan Masyarakat

210
Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar buka bersama Aparatur Sipil Negara, tenaga honorer, petugas kebersihan, dan masyarakat pada Ramadhan 1439 H di lapangan Ruang Terbuka Hijau Kota Rengat. (foto:Istimewa)

RENGAT, SERUJI.CO.ID –┬áPemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar buka bersama Aparatur Sipil Negara, tenaga honorer, petugas kebersihan, dan masyarakat pada Ramadhan 1439 H di lapangan Ruang Terbuka Hijau Kota Rengat, dan sekaligus momen saling bermaaf-maafan.

“Ini juga dalam rangka memperkokoh rasa kekeluargaan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hulu Hendrizal di Rengat, Selasa (12/6).

Ia mengatakan, masyarakat Rengat ikut ambil bagian acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), bukan hanya dipadati oleh ASN, tenaga honorer, tetapi juga tokoh masyarakat, mahasiswa dan cendekiawan, karena itu momen yang baik untuk saling merajut silaturahim.

Loading...

Pemerintah Indragiri Hulu pada saat berbuka bersama memberikan bantuan paket sembako untuk undangan, penyerahan dilakukan secara simbolis untuk menyingkatkan waktu, selain itu peluang untuk saling merekat hubungan baik.

“Alhamdulillah semua acara berjalan lancar,” sebutnya.

Menurutnya, buka bersama jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) dengan ASN, tenaga honorer, cleaning service dan masyarakat adalah wujud dari rasa kepedulian dan ajang mempererat hubungan baik sesama.

Menurutnya Sekretaris Daerah (Sekda) Hendrizal yang mewakili Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, acara buka bersama dilakukan pada sejumlah kecamatan sebagai sarana menyambangi masyarakat, tentunya Pemerintah Kabupaten menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dan menyambut lebaran Idil Fitri.

Masyararakat Indragiri Hulu merasa bangga dan gembira dengan dibukanya acara buka bersama pada Senin (11/6) di lapangan terbuka hijau Kota Rengat, karena dapat saling silaturahim dan memaafkan sesama.

“Ini kesempatan yang baik bulan Ramadhan jelang Idul Fitri dan suasana kebersamaan,” kata Helina.

Helina menyebutkan, melalui buka bersama maka rasa jauh menjadi dekat, hubungan yang retak menjadi baik, kebersamaan di bulan suci Ramadhan adalah kesempatan yang sangat cocok untuk saling merekat kekeluargaan. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]