PT PLN Gelar Buka Bersama Anak Yatim, Guru Ngaji, dan Dhuafa

258
PT Perusahaan Listrik Negara Area Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau (foto:Istimewa)

RENGAT, SERUJI.CO.ID – PT Perusahaan Listrik Negara Area Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar acara buka bersama dengan masyarakat, 120 anak yatim serta dhuafa sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan sekaligus menjalin silaturahim.

“Kami melaksanakan kegiatan ini setiap tahun,” kata General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Irwansyah Putra di Rengat, Sabtu (9/6).

Ia mengatakan, ada sebanyak 120 anak yatim, 30 guru ngaji, dan 15 dhuafa yang berasal dari masyarakat sekitar PLN yang diundang, karena di bulan suci Ramadhan sesama muslim harus dapat saling bersilaturahim dan memaafkan.

Loading...

Mereka juga harus mendapatkan perhatian, buka bersama juga mendorong tumbuhnya rasa kebersamaan dan mempererathubungan baik serta memperkokoh tali kekeluargaan, kegiatan ini bagian dari program Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan.

“Kami juga menyerahkan bantuan secara simbolis,” sebutnya.

Menurutnya, bentuk kepedulian dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp6.000.000 dan bantuan untuk Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek sejumlah Rp20.000.000, Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN juga memberikan santuan untuk 100 anak yatim piatu total mencapai Rp25.000.000, untuk 30 guru ngaji Rp15.000.000 dan kepada 15 orang dhuafa Rp7.500.000.

Kegiatan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan ini melibatkan partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat mendapatkan keberkahan.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto mengatakan, Ramadhan hampir berakhir, semoga semakin meningkatkan amal ibadah kaum Muslimin dan pada acara buka bersama yang dilaksanakan oleh PT PLN Area Rengat merupakan wujud memperkokoh hubungan kemasyarakatan.

“Berbagi sesama adalah bentuk kepedulian sosial,” ujar Bupati Yopi.

Bupati juga menyebutkan, sangat berterima kasih kepada PLN yang memberikan infak kepada anak-anak yatim, dan semoga semakin banyak perusahaan yang melakukan kegiatan yang sama di bulan suci Ramadhan. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]