Rutan Rengat Gelar Apel Siaga dan Pembekalan Pelayanan

682
Rumah Tahanan Negara di Rengat, Indragiri Hulu, Riau. (foto:Istimewa)

RENGAT, SERUJI.CO.ID –┬áRumah Tahanan (Rutan) Kelas llb Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar apel siaga dan pembekalan terhadap pegawai di instansi tersebut dalam rangka meningkatkan persiapan pelayanan kepada masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri.

“Saya bangga jika pelayanan yang diberikan petugas semakin baik kepada semua pihak,” kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto saat apel gelar pembekalan di Rengat, Sabtu (9/6).

Bupati merespons positif apa yang dilakukan pihak Rutan dalam meningkatkan kinerja menghadapi Idul Fitri, yang sesuai amanah Undang-Undang dan Kemenkumham yaitu dengan memberikan pelayanan yang baik kepada Napi dalam Rutan, tamu maupun masyarakat keluarga besar para tahanan yang datang membesuk.

Loading...

Masyarakat diperkirakan ribuan yang bakal datang menjenguk keluarga mereka yang ada di tahanan. Oleh karenanya dilakukan antisipasi bila terjadi hal yang tidak diinginkan, namun demikian petugas diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Pada dasarnya para Napi juga butuh pelayanan yang baik,” katanya.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto yang menjadi Inspektur upacara (Irup) dalam apel yang digelar menyampaikan dan membacakan amanah kepala Kantor Wilayah (kakanwil) Kemenkumham Riau, bahwa penyelenggaraan apel kesiapan layanan kunjungan Lebaran yang diperuntukan bagi Napi dan tahanan pada lapas atau rutan adalah positif.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas kesetiaan dan dedikasi seluruh petugas permasyarakatan yang tetap melaksanakan tugas ditengah ada cuti bersama Lebaran,” kata Bupati membacakan amanah Kemenkumham.

Masyarakat Indragiri Hulu merespons positif apa yang dilakukan pihak Rutan dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada Napi maupun warga keluarga para tahanan selama Ramadhan dan Idul Fitri yang akan datang.

“Ini membuktikan ada peningkatan prestasi,” kata salah satu warga Indragiri Hulu Yusril.

Proses dan prosedur penerima tamu dan masyarakat keluarga Napi di Rutan sudah seharusnya ditingkatkan, agar terlihat perubahan ke arah yang lebih baik sesuai dengan harapan banyak pihak. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]