ATB Hentikan Aliran Air dari Pukul 21.00 WIB, Ini Wilayah Terdampak di Batam

111
Air padam
Suplai air tergenti. (ilustrasi)

BATAM, SERUJI.CO.ID –¬†Aliran air ATB untuk sebagian besar warga Batam, Ahad (23/09) malam hingga dini hari nanti bakal mengalami gangguan. Hal ini terjadi karena adanya pengerjaan proyek pemeliharaan di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang, Batam.

Wilayah yang bakal kena dampak dari adanya gangguan suplai tersebut. Di antaranya Area Barelang, Kavling Lama, Kavling Bahagia, Area Sagulung Baru, Area Tanjung Uncang, Area Marina, Kavling Senjulung, Kavling Danau Indah, dan Industri Taiwan.

Selain itu juga wilayah Batu Besar, Taman Raya, Area Bandara, Area Batam Center, Area Kabil, Area Punggur, Area Sukajadi, Area Batu Ampar, Area Bengkong dan Sei Panas, Area Nagoya dan Jodoh, Area Seraya, Area Baloi dan sekitarnya.

Loading...

IPA Duriangkang mensuplai air bersih bagi sekitar 70 persen warga Batam. Oleh karna itu dampaknya pun, selama pekerjaan berlangsung harus diantisipasi para pelanggan.

“Pelanggan yang berada di wilayah yang terdampak di atas bisa mempersiapkan tampungan air untuk sementara waktu. Sebab untuk pemulihan suplai air usai pekerjaan ke wilayah pelanggan berbeda-beda. Pelanggan yang terdekat dari IPA Duriangkang akan lebih dulu mendapatkan suplai, begitu juga pelanggan yang berada di ujung pipa dan berada di elevasi tinggi membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan suplai air,” ujar Maria Jacobus Head of Corporate Secretary ATB, Ahad (23/09).

Dijelaskan oleh Maria, guna menjaga keandalan suplai air bersih yang diproduksi dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang, ATB melakukan pemeliharaan infrastruktur utama.

“Pemeliharaan berupa pekerjaan penggantian trafo intake serta perbaikan Valve DN 600mm di IPA Duriangkang,” jelasnya.

Intake, kata Maria, merupakan konstruksi yang berguna untuk mengambil air dari waduk untuk dialirkan ke area pengolahan. Intake memiliki trafo yang perlu mendapatkan perawatan secara berkala agar tetap handal.

“Trafo tersebut sudah waktunya diganti, selain karena faktor usia, performa trafo sudah tidak handal lagi dan mulai menurun. Fungsi trafo intake ini sangat penting untuk dijaga karena merupakan sumber utama daya listrik untuk mengambil air baku,” jelasnya.

Lebih lanjut Maria mengatakan, pekerjaan pemeliharaan di IPA Duriangkang dilakukan Ahad (23/9), pekerjaan dijadwalkan mulai pukul 21.00 WIB hingga 02.00 WIB.

“Selama pekerjaan berlangsung suplai dari IPA Duriangkang akan terhenti sementara waktu atau selama pekerjaan berlangsung,” pungkasnya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]