Peduli Gempa Lombok, Pemkot Batam Kumpulkan Donasi Rp722 Juta

190
muhammad rudi
Muhammad Rudi, Wali Kota Batam. (foto:Istimewa)

BATAM, SERUJI.CO.ID –¬†Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau berhasil mengumpulkan donasi untuk korban gempa Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, sebanyak Rp722 juta.

“Pemkot berhasil mengumpulkan sumbangan dari masyarakat mencapai Rp722 juta,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Batam, Rabu (3/10).

Dana itu dikumpulkan dari masyarakat melalui relawan yang turun di simpang-simpang jalan, menggunakan kotak kardus.

Loading...

“Dana yang berhasil dikumpulkan itu akan dikirimkan ke Lombok dalam waktu dekat, berangkat bersama Asisten 3,” kata Rudi.

Sementara itu, pada Selasa (2/10), Wali Kota kembali turun ke simpang-simpang jalan untuk mengumpulkan sumbangan bagi korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Baca juga: Peduli Gempa Sulteng, Wali Kota Batam Kumpulkan Sumbangan di Jalanan

Wali Kota langsung mengumpulkan derma menggunakan kotak kardus dari sejumlah pengguna jalan di Simpang BNI, bersama puluhan relawan lain.

“Kami ingin memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita di Donggala dan Palu, karena saudara kita di sana mendapat musibah,” kata Wali Kota.

Wali Kota berharap, kehadiran dirinya di jalan dapat menggugah hati warga untuk memberikan donasi.

“Karena mereka yang di sana saudara kita juga. Semoga bantuan ini bisa memberikan motivasi mental, sehingga mereka bisa pulih kembali,” kata Rudi. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]