Tolak LGBT, Wagub Kepri: Tidak Ada Tempat Bagi Pelaku di Bumi Melayu !

245
Isdianto
Wakil Gubernur Kepri Isdianto. (foto:Istimewa)

BATAM, SERUJI.CO.ID –¬†Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menegaskan, tidak ada tempat bagi pelaku Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di wilayah setempat karena tidak sesuai dengan ajaran agama dan nilai-nilai yang ada di masyarakat.

Isdianto mengatakan selain tidak sesuai dengan ajaran agama, perilaku menyimpang juga tidak pantas ada di Bumi Melayu. Ia meminta aparat kepolisian mengungkap kasus dan seluruh pelaku yang terlibat dalam praktek menyimpang agar ditindak sesuai dengan aturan hukum.

“Pihak berwenang untuk mengusut tuntas kasus ini. Termasuk pelaku yang menggunakan media sosial dalam melancarkan aksi,” kata Wagub di Batam, Selasa (23/10).

Loading...

Baca juga: Penolakan LGBT Meluas, Pemkab Labuhanbatu Diminta Buat Perda

Beberapa waktu lalu, aparat kepolisian mengungkap praktik seks menyimpang di Kota Batam. Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur meminta pemuka agama untuk melakukan penguatan dan membentengi umat agar tidak terpengaruh berbagai kelakuan menyimpang yang dilarang ajaran agama.

“Saat ini, tidak jarang kita temui kasus menyimpang dari perilaku yang tidak sesuai fitrah manusia itu sendiri. Seperti yang kita kenal saat ini dengan istilah LGBT,” katanya.

Menurut dia, tokoh agama memiliki peran penting dalam membentengi masyarakat dari kegiatan menyimpang dengan mengajak jamaah dan umat agar menjauhi hal yang dilarang. Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Kepri juga akan terus mendorong agar kehidupan beragama di Kepri makin membaik. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]