Pencak Silat Diharapkan Masuk dalam Muatan Lokal di Sekolah

246
silat batuah
Seni Silat Batuah (foto:Istimewa)

SELATPANJANG, SERUJI.CO.ID –┬áKepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Kepulauan Meranti, Hery Saputra berharap pencak silat masuk dalam muatan lokal di sekolah-sekolah.

Pasalnya, pencak silat merupakan warisan budaya dan dinilai mampu membangun karakter generasi muda.

“Pencak silat mengandung banyak nilai budaya dan pendidikan karakter, sehingga cocok sekali jika masuk dalam muatan lokal di sekolah,” ujar Hery, Ahad (7/10).

Loading...

Sebagai salah satu negeri Melayu, pencak silat sudah menjadi tradisi, sehingga hubungan antara silat dengan Melayu tak bisa dipisahkan.

“Di setiap acara pemerintahan, seni silat selalu tampil sebagai penyambut tamu kehormatan. Ini bukti jika silat merupakan tradisi kita,” ujarnya.

Oleh karena itu, Hery mengimbau masyarakat Meranti agar membawa anak-anaknya untuk menyaksikan Kejuaraan Silat Bupati Meranti Cup II yang akan digelar pada 11 Oktober 2018 mendatang.

“Ini moment untuk memperkenalkan seni pencak silat kepada anak-anak agar mengetahui pencak silat dan akrab dengan seni tersebut,” ujarnya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]