close

Kecelakaan Maut Riau-Sumut, Satu Keluarga Tewas

ROKAN HILIR, SERUJI.CO.ID – Satu keluarga pemudik yang mengendarai sepeda motor tewas setelah terlibat kecelakaan maut dengan satu unit mobil minibus di jalan lintas Riau menuju Sumatera Utara, tepatnya Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, di Pekanbaru, Kamis (14/6), menjelaskan dalam insiden tersebut satu orang tewas di tempat, sementara dua lainnya meninggal saat berada di rumah sakit.

“Korban tewas merupakan satu keluarga yang hendak pulang kampung ke Medan,” kata Sigit.

Ia menguraikan bahwa korban tewas masing-masing teridentifikasi atas nama Sugiono, dan istrinya Jumiem, serta anak perempuannya berusia 10 tahun, Anisa Nuraini.

Ketiganya diketahui merupakan warga asal Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Sigit menuturkan insiden itu terjadi di jalan lintas Riau-Sumut, Desa Teluk Berembun, Kecamatan Tanah Putih, Rabu (13/6) kemarin.

Kecelakaan tersebut berawal saat ketiga korban yang mengendarai sepeda motor jenis bebek dengan nomor polisi BM 5729 EJ bergerak dari arah Pekanbaru menuju Sumatera Utara.

Pada saat yang sama, tiba-tiba satu unit mobil jenis Avanza dengan nomor polisi BM 1108 RX melaju kencang dari arah berlawanan dengan bermanuver menyalib beberapa kendaraan.

Persis di tempat kejadian perkara, mobil Avanza yang pengemudinya masih dalam penyelidikan tersebut, kehilangan kendali dan langsung menabrak sepeda motor yang ditumpangi ketiga korban.

Akibatnya, kecelakaan tak terhindarkan dan korban sempat terseret beberapa meter di aspal. Sugiono dipastikan langsung meninggal di tempat, sementara anak istrinya sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, meski kemudian menyusul Sugiono meninggal dunia pula.

“Anisa dan ibunya Jumiem meninggal di rumah sakit,” kata Sigit.

Lebih jauh, hasil dari olah tempat kejadian perkara insiden tersebut diduga kuat akibat kelalaian sopir mobil yang hingga kini masih terus didalami polisi keberadaannya.

“Pada saat hendak mendahului kendaraan lain, pengemudi mobil tidak memiliki ruang gerak yang cukup sehingga mengakibatkan kecelakaan,” katanya pula.

Akibat insiden kecelakaan maut itu, arus lalu lintas yang menghubungkan dua provinsi bertetangga tersebut sempat macet beberapa menit sebelum kemudian berhasil diurai oleh Polisi Lalu Lintas Polres Rokan Hilir. (Ant/SR01)


KOLOM

Mengurai Sengkarut Pikir Negeri

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Awalnya adalah reformasi yang dibayangi kekhawatiran 30 tahun kediktatoran Soeharto yang akan terulang, maka konstitusi...

Mengurai Sengkarut Pikir Negeri

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Awalnya adalah reformasi yang dibayangi kekhawatiran 30 tahun kediktatoran Soeharto yang akan terulang, maka konstitusi...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Meski Hujan Guyur Pekanbaru, Jamaah Subuh Padati Tabligh Akbar Ustadz Somad

Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak dini hari, tidak menyurutkan semangat warga untuk hadir pada Sholat Subuh berjamaah dan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin, Jalan Bukit Barisan, Tenaya Raya, Pekanbaru. Dalam Tabligh Akbar-nya kali ini, UAS mengangkat tema "Solusi Islam Dalam Menuntaskan Kemiskinan".

Penumpang Pesawat di BIM Turun Hingga 3.000 Orang Per Hari

PADANG PARIAMAN, SERUJI.CO.ID - PT Angkasa Pura II menyatakan...

Hadapi Pemilu 2019, PKS Sumut Gelar Kemah Bakti Nusantara

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera...

Yusril: Dukungan PBB Cenderung ke Jokowi-KH Ma’ruf

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai...

Nekat Jadi Kurir Sabu, Mahasiswa Ini Bersama Rekannya Diciduk Polisi

DUMAI, SERUJI.CO.ID - Seorang mahasiswa berinisial A (25) dan...

Bawaslu Tanjungpinang Gelar Lomba Menulis Pantun Bertema Pemilu 2019

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang,...

Polri Buka Penerimaan Calon Perwira Melalui SIPSS

BATAM, SERUJI.CO.ID - Polri membuka seleksi penerimaan calon perwira...

TERPOPULER

Pemkab Siak Tindaklanjuti Grup Medsos LGBT

Pemkab Siak bersama MUI dan Kemenag akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar anak-anak tidak terjerumus perilaku menyimpang LGBT.