close

Taman Agrowisata Kampar Alternatif Liburan Idul Fitri

KAMPAR, SERUJI.CO.ID – Kabupaten Kampar, Provinsi Riau terus memoles dan memaksimalkan potensi wisata alamnya, dengan yang terbaru adalah Taman Agrowisata Nadin, Sungai Pinang.

Mukhlis, pengelola Taman Agrowisata seluas lima hektare tersebut di Kabupaten Kampar, Senin (18/6), menjelaskan selama libur Lebaran 2018 ini ratusan pengunjung mulai menjajal serunya berwisata di daerah tersebut.

“Dari Pekanbaru ke sini cukup dekat, hanya sekitar 15-30 menit saja,” kata Mukhlis.

Taman Agrowisata tersebut berlokasi di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang tepatnya di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Di lokasi itu terdapat beragam fasilitas menarik, seperti Rumah Barbie, Rumah Terbalik, Rumah Kurcaci, Balon Terbang, Water Boom, Sepeda Gantung, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Untuk menikmati seluruh suguhan tersebut, Mukhlis menuturkan pengunjung tidak perlu merogoh kantong dalam. Cukup membayar tiket masuk Rp10.000 per orang, pengunjung bisa menikmati waktu liburan bersama keluarga.

Selain fasilitas di atas, dia juga menuturan pengelola turut menyediakan puluhan gerai kuliner yang siap memanjakan lidah para pengunjung.

Lebih jauh, Mukhlis mengisahkan bahwa awalnya dia tidak memiliki niat untuk membuat Taman Agrowisata. Sejatinya, lahan lima hektare tersebut ia tanami durian.

Namun, karena menunggu durian yang ditanam berbuah cukup lama, dia memutuskan untuk mulai membangun lokasi wisata, yang kemudian menjadi alternatif baru bagi masyarakat.

“Awalnya hanya untuk menanam durian. Namun karena durian berbuah lama, jadi terfikir membangun taman Agro ini,” tuturnya.

Saat ini, lokasi wisata tersebut menjadi salah satu daya tarik masyarakat Pekanbaru untuk menghabiskan waktu libur di Kabupaten Kampar. Di Kampar sendiri saat ini telah berdiri sejumlah ikon wisata seperti Ulu Kasok atau Raja Ampatnya Riau, Teluk Jering, lokasi pemandian Sungai Ajil dan lainnya. (Ant/SR01)


  • 36
    Shares

KOLOM

Mengurai Sengkarut Pikir Negeri

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Awalnya adalah reformasi yang dibayangi kekhawatiran 30 tahun kediktatoran Soeharto yang akan terulang, maka konstitusi...

Mengurai Sengkarut Pikir Negeri

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Awalnya adalah reformasi yang dibayangi kekhawatiran 30 tahun kediktatoran Soeharto yang akan terulang, maka konstitusi...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Meski Hujan Guyur Pekanbaru, Jamaah Subuh Padati Tabligh Akbar Ustadz Somad

Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak dini hari, tidak menyurutkan semangat warga untuk hadir pada Sholat Subuh berjamaah dan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin, Jalan Bukit Barisan, Tenaya Raya, Pekanbaru. Dalam Tabligh Akbar-nya kali ini, UAS mengangkat tema "Solusi Islam Dalam Menuntaskan Kemiskinan".

Penumpang Pesawat di BIM Turun Hingga 3.000 Orang Per Hari

PADANG PARIAMAN, SERUJI.CO.ID - PT Angkasa Pura II menyatakan...

Hadapi Pemilu 2019, PKS Sumut Gelar Kemah Bakti Nusantara

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera...

Yusril: Dukungan PBB Cenderung ke Jokowi-KH Ma’ruf

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai...

Nekat Jadi Kurir Sabu, Mahasiswa Ini Bersama Rekannya Diciduk Polisi

DUMAI, SERUJI.CO.ID - Seorang mahasiswa berinisial A (25) dan...

Bawaslu Tanjungpinang Gelar Lomba Menulis Pantun Bertema Pemilu 2019

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang,...

Polri Buka Penerimaan Calon Perwira Melalui SIPSS

BATAM, SERUJI.CO.ID - Polri membuka seleksi penerimaan calon perwira...

TERPOPULER

Pemkab Siak Tindaklanjuti Grup Medsos LGBT

Pemkab Siak bersama MUI dan Kemenag akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar anak-anak tidak terjerumus perilaku menyimpang LGBT.