Taman Agrowisata Kampar Alternatif Liburan Idul Fitri

0
151
  • 36
    Shares
Taman Agrowisata Nadin
Taman Agrowisata Nadin, Sei Pinang, Kabupaten Kampar, Riau. (foto:Istimewa)
loading...

KAMPAR, SERUJI.CO.ID – Kabupaten Kampar, Provinsi Riau terus memoles dan memaksimalkan potensi wisata alamnya, dengan yang terbaru adalah Taman Agrowisata Nadin, Sungai Pinang.

Mukhlis, pengelola Taman Agrowisata seluas lima hektare tersebut di Kabupaten Kampar, Senin (18/6), menjelaskan selama libur Lebaran 2018 ini ratusan pengunjung mulai menjajal serunya berwisata di daerah tersebut.

“Dari Pekanbaru ke sini cukup dekat, hanya sekitar 15-30 menit saja,” kata Mukhlis.

Taman Agrowisata tersebut berlokasi di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang tepatnya di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Di lokasi itu terdapat beragam fasilitas menarik, seperti Rumah Barbie, Rumah Terbalik, Rumah Kurcaci, Balon Terbang, Water Boom, Sepeda Gantung, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Untuk menikmati seluruh suguhan tersebut, Mukhlis menuturkan pengunjung tidak perlu merogoh kantong dalam. Cukup membayar tiket masuk Rp10.000 per orang, pengunjung bisa menikmati waktu liburan bersama keluarga.

Selain fasilitas di atas, dia juga menuturan pengelola turut menyediakan puluhan gerai kuliner yang siap memanjakan lidah para pengunjung.

Lebih jauh, Mukhlis mengisahkan bahwa awalnya dia tidak memiliki niat untuk membuat Taman Agrowisata. Sejatinya, lahan lima hektare tersebut ia tanami durian.

Namun, karena menunggu durian yang ditanam berbuah cukup lama, dia memutuskan untuk mulai membangun lokasi wisata, yang kemudian menjadi alternatif baru bagi masyarakat.

“Awalnya hanya untuk menanam durian. Namun karena durian berbuah lama, jadi terfikir membangun taman Agro ini,” tuturnya.

Saat ini, lokasi wisata tersebut menjadi salah satu daya tarik masyarakat Pekanbaru untuk menghabiskan waktu libur di Kabupaten Kampar. Di Kampar sendiri saat ini telah berdiri sejumlah ikon wisata seperti Ulu Kasok atau Raja Ampatnya Riau, Teluk Jering, lokasi pemandian Sungai Ajil dan lainnya. (Ant/SR01)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU