Taklukkan Persik Kendal 2-0, Semen Padang FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga 2

257
Semen Padang FC
Skuad Semen Padang FC. (foto:Istimewa)

PADANG, SERUJI.CO.ID – Semen Padang FC makin kokoh di puncak klasemen setelah menundukkan Persik Kendal dengan skor 2-0 pada laga lanjutan pekan ke-17 Liga 2 Indonesia wilayah Barat di Stadion H Agus Salim, Padang, Selasa (18/9) sore.

Dua gol yang diraih Semen Padang FC melalui Riski Novriansyah, membuat Kabau Sirah–julukan Semen Padang FC–semakin perkasa di puncak klasemen Liga 2 dengan poin 35, atau berjarak 9 poin dari Persis Solo yang kini masih bertengger di posisi Runner-Up Liga 2 dengan poin 26 hasil 16 kali pertandingan.

Sejak menit awal pertandingan, Semen Padang FC dan Persik Kendal bermain agresif dan sama-sama saling menekan. Bahkan kedua tim sama-sama mendapatkan peluang emas.

Loading...

Namun sayangnya, peluang tersebut tak berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Barulah di menit 46 jelang turun minum, Semen Padang FC berhasil menjebol gawang Persik Kendal yang dijaga Herlian.

Gol di detik-detik terakhir babak pertama itu didapat melalui bola rebond yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Rizki Novriansyah.

Tertinggal satu gol, Persik Kendal berusaha menyamakan kedudukan. Di menit ke- 57, Pelatih Kepala Ricky Nelson Gideonndun melakukan pergantian pemain dengan memasukkan penyerang Dimas Galih Gumilang dan menarik Andri Arianto.

Kemudian di menit 61, Ricky Nelson pun kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan penyerang bernomor punggung 15, Rizki Kurniawan dan manarik pemain tengah Firdaus Janwar Amriyanto.

Sedangkan Semen Padang FC sejak menit kedua nampak bermain bertahan dan hanya memanfaatkan serangan balik melalui kalaborasi trio penyerang andalannya, yaitu Riski Novriansyah, Irsyad Maulana dan Elthon, yang akhirnya berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-71.

Gol kedua yang diciptakan Riski Novriansyah itu terjadi setelah pemain nomor punggung 18 tersebut, berhasil keluar dari jebakan offside dan terus menggiring bola ke arah sisi kanan kotak pertahanan Persik Kendal. Setelah itu, Riski pun menendang bola.

Kiper Persik Kendal yang terlalu maju ke depan tak mampu menjangkau bola yang melebar dari sisi kiri, sehingga skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Semen Padang FC.

Hingga babak kedua selesai, skor pun tak berubah, dan Semen Padang FC berhasil mengamankan poin penuh di kandang sendiri. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]