2.000an Pesepeda Semarakkan “Sepeda Nusantara 2018” di Pekanbaru

418
Sepeda Nusantara Pekanbaru
Sepeda Nusantara 2018 etape Pekanbaru, Ahad (21/10/2018). (foto:TopSkor)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Meski sempat diguyur hujan,¬†sekitar dua ribuan pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia tetap antusias ambil bagian dalam ajang “Sepeda Nusantara 2018” yang diselenggarakan di Kota Pekanbaru, Ahad (21/10).

Hal ini terbukti dengan lokasi start di Jalan Cut Nyak Dien sejak pagi sudah dipadati oleh ribuan pesepeda.

Para peserta kompak mengenakan berbagai atribut pesepeda, seperti pelindung kepala seragam khusus “Sepeda Nusantara 2018”.

Loading...

Kegiatan ini secara resmi dilepas oleh Sekda Kota Pekanbaru, M Noer didampingi perwakilan dari Kepala Biro Bidang Hukum dan Humas Kemenpora RI, Sanusi MH, dan Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian.

“Selamat mengikuti sepeda nusantara dan mari kita berolahraga,” kata Sekdako Pekanbaru, M Noer yang mewakili Walikota Pekanbaru saat melepas ribuan peserta Sepeda Nusantara di Jalan Cut Nyak Dien.

Sesuai rute yang telah ditetapkan panitia, para peserta akan menyusuri jalanan di Kota Pekanbaru dan melintasi sejumlah objek wisata, seperti Titik Nol Pekanbaru, Masjid Raya, Pasar Bawah, dan juga Rumah Singgah Tuan Kadi.

Dengan jarak tempuh sejauh 21 kilometer, panitia dalam hal ini Dispora Kota Pekanbaru telah menyiapkan dua titik cek poin, yakni di Rumah Singgah Tuan Kadi sebagai cek poin pertama, kemudian cek poin kedua di Kantor Pariwisata Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, usai menyusuri Kota Pekanbaru dengan bersepeda, para peserta juga bisa menikmati jajanan nusantara.

“Selain acara puncak bersepeda mengelilingi Kota Pekanbaru, kita juga menggelar festival jajanan kuliner yang tersedia di stand-stand sepanjang Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru,” tuturnya.

Rangkaian perhelatan Sepeda Nusantara 2018 etape Pekanbaru sendiri sudah dilaksanakan sejak Sabtu (20/10) kemarin yang diisi dengan sejumlah kegiatan dan lomba, seperti lomba nyanyi, lomba sepeda hias, jajanan nusantara, dan fashion carnival. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]