Kadishub Bantah Adakan Rute Baru Trans Metro Pekanbaru

146
Trans Metro Pekanbaru
Trans Metro Pekanbaru. (foto:Istimewa)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Kendi Harahap membantah kabar soal pengadaan jalur baru bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) Koridor 4C dengan Rute kantor Wali Kota Lama tujuan Tenayan Raya (Jl Sudirman – Hangtuah – Hangtuah Ujung – Jl Badak – Perkantoran Tenayan Raya).

“Belum ada kepastian soal trayek baru bus TMP,” ucap Kendi di Pekanbaru, Senin (25/6).

Hal tersebut dijelaskan Kendi lantaran adanya perluasan kompleks perkantoran Pemko Pekanbaru ke kawasan Tenayan Raya sehingga nantinya akan ada aktivitas di areal tersebut. Oleh sebab itu guna memberikan pelayanan bagi masyarakat maka direncanakan pengadaan jalur tersebut. Namun Kendi mengaku bahwa sampai saat ini belum ada kepastian soal jalur baru tersebut.

Loading...

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa pengadaan rute baru dari bus TMP haruslah melalui berbagai pengujian. Beberapa diantaranya ialah soal efektifitas dari pengadaan jalur tersebut. Dalam hal ini berkaitan dengan jumlah pengguna jasa TMP di jalur sehingga diharapkan pengadaan suatu trayek TMP tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat juga tidak sia-sia.

“Kita masih melakukan pengkajian soal pengadaan trayek tersebut,” imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa pengadaan empat unit bus TMP pada hari Senin (25/6) adalah sebagai ujicoba serta berkenaan dengan peresmian Kantor Walikota Pekanbaru yang baru di Tenayan Raya. Dalam hal ini bus-bus tersebut disediakan sebagai alat transportasi pegawai Pemerintah Kota Pekanbaru ke komplek perkantoran Wali Kota yang baru.

Hal tersebut juga bertujuan untuk mempelajari sejauh mana minat pegawai dalam menggunakan bus TMP untuk beraktifitas ke perkantoran. Sehingga jika nantinya memang akan ada rute baru tersebut maka setidaknya pihak Dishub Kota Pekanbaru sudah memiliki data soal efektifitas daru rute tersebut. Saat ini dijelaskan Kendi bahwa empat bus TMP tersebut memang dikhususkan untuk membawa pegawai serta masyarakat yang ikut menyemarakkan peresmian perkantoran baru Pemko Pekanbaru.

“Kalau memang dibutuhkan, kenapa tidak. Kan tujuannya untuk memudahkan mobilitas masyarakat,” pungkasnya. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]