PLN Riau Siagakan 786 Petugas Selama Lebaran

85
PT. PLN Persero

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – PT PLN (Persero) wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyiagakan sebanyak 786 personel teknis untuk menjaga layanan listrik kepada pelanggan selama libur Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Penyiagaan 786 personel ini dalam rangka mengamankan pasokan listrik menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah,” kata General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Irwansyah Putra, di Pekanbaru, Rabu (13/6).

Ratusan personel siaga itu akan menjaga penyulang 20 kilovolt (kV) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) 380/220 Volt agar tetap mengalirkan energi listrik dari Gardu Induk ke pelanggan.

Loading...

“Selama cuti bersama PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau siapkan regu teknisi sebanyak 786 personil lengkap dengan armada dan alat kerjanya di 21 rayon,” katanya.

Pegawai PLN siap siaga di posko mengamankan kelistrikan agar masyarakat dan pemudik dapat dengan nyaman mudiknya, baik di perjalanan maupun di rumah, atau di tempat tempat keramaian lainnya.

Selain itu, ia mengatakan kondisi pasokan listrik di Riau aman dan tidak ada pekerjaan pemeliharaan yang direncanakan, baik dari mesin pembangkit, transmisi 150kV dan penyulang 20 kV sejak H-5 hingga H+7 Idul Fitri 1439 Hijriah.

Memasuki hari pertama cuti lebaran 11 Juni 2018, beban puncak di Riau sebesar 451 megawatt (MW) pada pagi hari dan pada malam hari sebesar 596 MW.

Kondisi itu jauh membaik bila dibandingkan pada 9 Juni 2018 beban puncak malam hari sebesar 598 MW, dan beban puncak tertinggi yang pernah terjadi adalah sebesar 616 MW.

“Kemudian, beban puncak di Riau mengalami penurunan sehingga ‘reserve margin’ mencapai 43 persen, artinya ada kenaikan cadangan daya hampir mencapai 214 MW,” ujar Irwansyah.

Besaran daya yang disalurkan ke pelanggan didukung dengan sistem kelistrikan Riau yang andal dengan dengan 13 Gardu Induk 150 kV berkapasitas 1211.5 MVA, dengan 122 penyulang tersebar di tiga area kerja dari Pekanbaru, Dumai dan Rengat untuk menjangkau sekitar 1.535.608 pelanggan.

PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau mengimbau pelanggan untuk mengubungi saluran resmi Contact Center PLN 123, Facebook PLN 123, dan Twitter @pln_123 atau mengakses PLN MOBILE yang bisa di download melalui Playstore dan App Store apabila akan menyampaikan pengaduan yang dialami oleh pelanggan. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]