Waspadai Kemunculan Buaya di Sungai Siak Pekanbaru

455
buaya
Ilustrasi - Buaya yang muncul di permukaan sungai.

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –┬áTerkait hebohnya kemunculan seekor buaya berukuran cukup besar ke permukaan Sungai Siak pada Kamis (18/10) lalu, pihak Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di pinggiran sungai tersebut,┬áseperti mandi, berenang, mencuci, atau memancing.

Polisi KSKP terus berupaya melakukan sosialisasi, baik dengan cara berpatroli dengan kapal speedboat, atau menyampaikan langsung ke masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai.

“Pasca muncul beberapa kali ke permukaan Kamis lalu, kini keberadaan buaya itu tak diketahui lagi. Kami sudah melakukan penyisiran baik ke hulu atau hilir sungai,” kata┬áKapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Joelly Afdal.

Loading...

Joelly mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Basarnas untuk mencari keberadaan buaya itu, jika sempat hewan tersebut menampakkan diri lagi.

Sebelumnya, warga tepian Sungai Siak Pekanbaru, terutama yang berada di sekitaran Jalan Meranti, tempat pemancingan Bintang Rezeki, tak jauh dari bawah jembatan Leighthon I ke atas, dihebohkan dengan penampakan buaya ukuran sedang, Kamis (18/10).

Awalnya warga yang melihat, menyangka itu batang kayu yang hanyut. Namun, selang beberapa menit kemudian, buaya tersebut muncul agak ke tepian seperti layaknya sedang berenang.

Hingga akhirnya, sang buaya memperlihatkan dirinya kepada warga, persis di bawah tempat pemancingan Bintang Rezeki. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]