Bupati Bengkalis: Jadikan MTQ Barometer Pembelajaran di Masyarakat

199
MTQ Bengkalis
Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka MTQ ke-43 Kabupaten Bengkalis, Sabtu (22/9/2018). (foto:Humas Bengkalis)

BENGKALIS, SERUJI.CO.ID – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengharapkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten hendaknya dijadikan sebagai barometer untuk mengukur hasil dari kegiatan pembelajaran Al Qur’an di masyarakat.

“Kita harapkan melalui MTQ bisa mendorong semua masyarakat secara swadaya dan mandiri untuk melakukan berbagai kegiatan nyata dalam memberantas buta aksara Al Quran di Kabupaten Bengkalis,” ujar Amril Mukminin saat membuka MTQ ke 43 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu, Sabtu (22/9) malam.

Disamping itu, Amril berharap, pelaksanaan MTQ menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi bagi kemajuan masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan.

Loading...

Ia mengharapkan dengan tema yang diusung “Meneguhkan sendi-sendi kehidupan berlandaskan Al Quran menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berkebudayaan dan berkemajuan” pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam semua aspek kehidupan masyarakat muslim.

Sendi-sendi kehidupan yang dimaksud, kata Amril, adalah hal yang tercermin pada sistem dan sifat-sifat pemerintahan Nabi Muhammad SAW di Madinah, ada sejumlah prinsip atau sendi-sendi yang dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi masyarakat Islam saat ini untuk membentuk masyarakat yang Islami.

“Apabila kedua sendi kehidupan tersebut diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka masyarakat Kabupaten Bengkalis umumnya dan masyarakat Kecamatan Bukit Batu khususnya akan mencapai kemajuan demi menuju negeri yang baldatun thoyyibatun wa rabbhun ghaffur,” katanya.

Selain Bupati Bengkalis, turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Provinsi Riau H Ahmad Syah Harrofie, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H Jumari, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno, Wakapolres Bengkalis Kompol Ade Zamrah, Anggota DPRD Bengkalis, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Asisten serta Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]