Perusahaan Feri di Dumai Kerahkan Enam Armada Angkutan Lebaran

398
Penumpang kapal feri (ilustrasi)

DUMAI, SERUJI.CO.ID –¬†Perusahaan kapal feri penumpang laut, Dumai Express dan Dumai Line di Pelabuhan I Cabang Dumai mengerahkan enam unit armada rute domestik untuk menghadapi arus mudik dan angkutan lebaran 1439 Hijriah.

Manager Operasi Feri, Ayong di Dumai, Rabu (6/6) mengatakan, enam armada feri ini akan disiapkan melayani aktivitas pemudik naik dan turun di Pelabuhan Dumai dari dan ke sejumlah kota di Provinsi Kepulauan Riau dan Riau.

“Rute domestik kita tambah armada jadi enam untuk menghadapi puncak arus mudik di pelabuhan dumai,” katanya.

Loading...

Dikatakan, menjelang arus mudik lebaran, perusahaan pelayaran angkutan penumpang orang ini juga sudah menjalani uji petik kapal feri untuk memastikan laik berlayar dan melihat alat keselamatan.

Selain melayani rute domestik, perusahaan bernaung di PT Lestari Indomal Bahari ini juga menambah rute keberangkatan dan kedatangan kapal feri dari dan tujuan luar negeri selama arus mudik.

“Untuk rute manca negara kita menambah trip kapal berangkat dan datang, jadi total enam pulang pergi dalam sehari selama arus mudik lebaran,” sebutnya.

Ayong menyebut saat ini angka penumpang laut masih normal, baik rute lokal maupun luar negeri, dan belum terlihat ada lonjakan.

Namun diprediksi puncak arus mudik akan terjadi di pelabuhan Dumai pada Sabtu 9 Juni 2018, bertepatan memasuki masa libur bersama pemerintah terkait Idul Fitri 1439 H.

Diketahui, menyambut arus mudik dan angkutan lebaran di pelabuhan, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Dumai sudah melakukan uji petik kapal feri untuk melihat kelaikan berlayar.

“Uji petik untuk memastikan kapal dalam kondisi layak berlayar dan mengangkut penumpang rute dalam dan luar negeri serta sebagai kesiapan kita menghadapi arus mudik,” kata Marine Inspector KSOP Dumai Toni Sulistyo.

Syahbandar menguji petik dua kapal sedang sandar di dermaga pelabuhan penumpang Pelindo Dumai, yaitu Feri Mutiara Mas III melayani rute Dumai- Muar (Johor) dan Dumai Line 5 rute domestik. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]