Pemkab Beri Bonus Atlet Kampar Berprestasi di Asian Games 2018

214
Tanzil Hadid, peraih medali emas di Asian Games 2018 dari cabang dayung. (foto:Istimewa)

BANGKINANG KOTA, SERUJI.CO.ID – Bupati Kampar, melalui Sekretaris Daerah, Yusri. M.Si memberikan bonus bagi atlet Kampar berprestasi di Asian Games 2018, diantaranya Tanzil Hadid yang merupakan atlet dayung dan Tiara Naura Nur Azizah atlet tenis lapangan. Pemberian bonus tersebut disampaikan saat upacara memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35, di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Senin (10/9).

Ikut hadir pada upacara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tingkat kabupaten/kota (Forkopimda), diantaranya Kapolres Kampar, Andri Ananta, Danyon 132, Aidil Amin, Kajari Kampar Dwi Antoro, Ketua DPRD Kampar Fikri, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Kampar.

Bonus diberikan kepada Tanzil Hadid sebesar Rp 20 Juta yang merupakan peraih medali emas Asian Games 2018, dan kepada Tiara Naura Nur Azizah sebesar Rp 5 Juta, peraih medali perunggu perorangan ITF Asian 12 dan under team championship 2018 South East Asia Regional Qualifying Event di Kamboja.

Loading...

Dalam sambutannya saat membacakan pidato Menpora, Imam Nahrawi, Yusri mengatakan bahwa pada tahun ini, banyak generasi muda kita yang telah menorehkan prestasi yang membanggakan, itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini.

“Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga berprestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang,” kata Yusri.

Ditambahkan Yusri, pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani saja, tetapi juga rohani, dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental.

“Kita berharap, semoga kedepan semua Warga Negara Indonesia tanpa terkecuali untuk mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai gaya hidup dan melalui Haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade nanti,” ujarnya.

Usai peringatan Haornas, juga dilakukan atraksi pencak silat, tarik tambang antar OPD dan juga lomba pacu goni yang diikuti oleh para pelajar SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Bangkinang Kota. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]