Warga Histeris Sambut Kedatangan Sandiaga Uno di Pasar Cik Puan

274
Sandiaga Uno berinteraksi dengan warga dan pedagang di Pasar Cik Puan, Pekanbaru, Selasa (4/9/2018). (foto: Istimewa)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno telah mendarat di Pekanbaru, Selasa (4/9). Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru ini sampai di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sekitar pukul 8.30 WIB, dan sudah disambut warga dengan antusias sejak pagi.

Prosesi penyambutan tidak hanya terjadi di Bandara, namun juga di Pasar Pagi Cik Puan, dimana Sandi menyempatkan melihat kondisi pasar tersebut dan berdialog singkat dengan para pedagang. Para pedagang pun histeris menyambutan kedatangan Sandi yang sudah sangat diharapkan tersebut. Mereka pun berebut mengajak foto bersama Sandiaga Uno. Meskipun tampak sedikit kerepotan karena antusias warga, namun Sandi tetap tersenyum melayani.

Pemimpin sejumlah perusahaan berskala dunia tersebut lantas mengunjungi sejumlah lapak kebutuhan bahan pangan. Dari sejumlah pengunjung, Sandi mendapatkan keluhan mengenai kenaikan harga kebutuhan pangan yang terus melonjak. Sementara penghasilan keluarga mereka tak kunjung membaik.

Loading...

“Susah sekarang, pak. Semua harga mahal. Kami terpaksa lebih mengirit pengeluaran,” kata seorang ibu kepada Sandiaga Uno.

Sementara keluhan pedagang adalah merosotnya nilai transaksi akibat harga komoditas pangan yang terus naik, bahkan pasca Idul Fitri dan Idul Adha. Kondisi tersebut berimbas pada menurunnya pendapatan mereka.

“Harga terlalu mahal, sehingga warga mengurangi belanja. Pendapatan kami pun terus berkurang,” keluh seorang pedagang sayuran yang lapaknya dikunjungi Sandi.

Menanggapi keluhan warga dan pedagang, Sandi belum bisa banyak berjanji. Ia hanya berharap pemerintah mendengar keluhan tersebut dan segera mencarikan solusi konkrit.

Sandiaga akan berada di Pekanbaru hingga besok, Kamis (5/9). Sejumlah kegiatan akan dihadirinya. Rencananya, selesai kunjungan ke Pasar Cik Puan, Sandiaga juga akan berkunjung ke kebun hidrophonic mahasiswa dan dialog dengan pelaku start up, millennials. Kemudian, sekitar pukul 12.30 WIB akan tiba di kampus Universitas Islam Riau (UIR) Perhentian Marpoyan dan melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid UIR.

Di UIR, Sandiaga Uno juga akan menghadiri studium General dalam rangka Dies Natalies Universitas Islam Riau ke-56 dengan Tema “Membangun Jiwa Enterpreneurship Dalam Menyongsong Revolusi Industri 4.0”.

Kemudian, pukul 15.40 WIB akan berlangsung arak-arakan Prosesi Adat “Melangkah” dari rumah tokoh menuju Balai Adat Melayu Riau, berlokasi di Jalan Diponegoro. Tepat pukul 16.00 WIB hingga 19.15 WIB akan mengikuti Upacara Adat Majelis Tepuk Tepung Tawar di Balai Adat Melayu Riau dilanjutkan salat Magrib dan Makan Beradat. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]