IMF Sambut Baik Persiapan Pertemuan Tahunan di Bali

34
IMF
Logo IMF (ilustrasi)

LOMBOK, SERUJI.CO.ID –┬áDana Moneter Internasional (IMF) menyambut baik kesiapan Pemerintah Indonesia menyelenggarakan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, pada 7-15 Oktober 2018.

“Menurut kami, persiapan sudah berjalan sangat baik dan nantinya dapat menghasilkan pertemuan yang sukses,” kata Juru Bicara IMF Gerry Rice dalam pernyataan tertulis yang diterima di Lombok, Jumat (21/9).

Ia mengatakan pihaknya juga memberikan apresiasi atas kesigapan otoritas Indonesia yang menjamin keamanan dan kenyamanan para peserta pertemuan.

Loading...

Ia menambahkan sebanyak 15.000 peserta siap hadir di Bali untuk mengikuti berbagai pertemuan yang akan membahas dan mendiskusikan isu-isu terkait perekonomian global.

“Kami menyakini ini merupakan agenda yang menarik, dan persiapan sudah sepenuhnya selesai. Kami harap dapat segera bertemu anda dalam pertemuan nanti,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan persiapan pelaksanaan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia sudah mencapai 94 hingga 95 persen.

Salah satu persiapan tersebut mencakup peresmian pusat komando (command center) untuk mengintegrasikan tugas gabungan TNI-Polri yang bertugas guna menjaga keamanan.

“Mabes TNI dan Polri sudah melakukan kerja sama yang sangat baik sehingga kita berharap semua betul-betul bisa terpadu,” kata Luhut.

Dari pusat komando tersebut, juga bisa terpantau 600 titik CCTV yang terpasang di seluruh kawasan penyelenggaraan pertemuan di berbagai kawasan di Bali, bahkan hingga ke Banyuwangi dan Lombok. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]