Dahnil Anzar: Indonesia Butuh Kepemimpinan yang Memimpin

122
Dahnil Anzar Simanjuntak
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak. (foto:Dok. PWMU)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áKetua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan saat ini Indonesia membutuhkan kepemimpinan yang memimpin, seorang presiden yang menjadi tuan yang tunggal bagi kepemimpinannya.

“Bukan jadi tuan yang tidak tunggal. Sehingga kalau dia (presiden) jadi tuan yang tunggal bagi kepemimpinannya, dia berani buat keputusan apapun yang menurut dia benar,” kata Dahnil di Roemah Joeang, Jakarta Selatan, Jumat (21/9).

Menurutnya, hari ini Indonesia membutuhkan pemimpin jujur, integritas yang bagian dari berani, serta cerdas. Tiga hal utama itu, ia katakan, ada dalam pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Loading...

“Berani buat keputusan apapun yang menurut dia benar. Termasuk, memberantas mafia impor misalnya bandit politik, yang selama ini sesungguhnya menjadi masalah utama di negeri ini,” kata Dahnil yang ditunjuk sebagai Koordinator Jurubicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandi.

Dijelaskannya masalah utama negeri ini bukan sekedar teknorasi atau teknis ekonomi, kalau teknis ekonomi siapapun bisa menyelesaikan, termasuk Sandiaga bisa menjelaskan dan mencari solusinya.

“Tapi keberanian untuk melawan bandit politik. Saya memutuskan ikut paslon ini untuk melawan itu,” kata Dahnil.

Selain itu, ia mengatakan, ada janji dan komitmen kuat dari Prabowo-Sandiaga untuk menyelesaikan masalah-masalah tadi pada bandit politik di banyak sektor ekonomi, demikian juga dengan sektor yang lain.

“Jadi janji Prabowo-Sandiaga menghadirkan Indonesia adil makmur melawan bandit politik,” kata Dahnil. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]