Wagub Banten Jelaskan Posisi Wahidin Halim dari Demokrat yang Masuk Timses Jokowi

303
Wahidin Halim dan Andika Hazrumy. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy memastikan bahwa Gubernur Banten Wahidin Halim akan menjadi bagian dari tim sukses pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

Andika menyebut, Wahidin sudah positif menyatakan dukungannya dan dimasukkan dalam struktur Tim Kampanye Daerah (TKD).

Wahidin merupakan salah satu kader Partai Demokrat, yang mengikuti sikap rekan sejawat partainya tak mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Loading...

“Kemarin, kita kan rapat dengan tim kampanye daerah turunan dari SK-nasional, kita menyusun kepengurusan terkait dengan Pak Wahidin bergabung dengan tim pengarah kampanye daerah,” kata Andika, dikutip dari Viva News, Selasa (11/9).

Menurut Andika, posisi Wahidin di tim kampanye daerah hanya sebagai Dewan Pengarah. Posisi itu sama seperti dirinya yang merupakan wakil gubernur dan juga kader Partai Golkar. Keduanya tak masuk pengurus inti, lantaran kepala daerah dilarang menjadi ketua tim berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum, meski diperbolehkan mengikuti kampanye.

“Kalau di daerah sebagai dewan pengarah TKD, termasuk saya,” ujarnya.

Soal dukungan Wahidin, lanjut Andika, sebetulnya sikap tersebut sudah sudah dibicarakan oleh rekan koalisi partai pendukung. Malahan, Wahidin sudah menyatakan kesediannya ikut bergabung pada barisan pendukung Jokowi-Ma’ruf dan langsung menyampaikannya ke Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Banten, Asep Rahmatullah.

“Beliau langsung bicara dengan Pak Asep,” katanya.

Jika Wahidin sudah bergabung mendukung Jokowi-Ma’ruf maka menambah daftar nama kader Demokrat yang membelot dari keputusan partai. Para kader tersebut adalah Deddy Mizwar, Lukas Enembe, dan Soekarwo, serta kader-kader lainnya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

1 KOMENTAR

Comments are closed.

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]