Ratusan Rumah di Medan Terendam Banjir

92
banjir
Banjir di pemukiman warga. Iilustrasi)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Ratusan rumah di Kota Medan kebanjiran meluapnya Sungai Deli dan Babura sejak Sabtu (15/9) malam akibat hujan yang cukup deras sepanjang malam hingga Ahad dini hari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Ahad (16/9), mengatakan, akibat meluapnya air sungai yang mencapai lebih dari I meter, warga yang tinggal disekitar daerah aliran sungai terpaksa mengungsi khawatir air semakin tinggi.

Baca juga: Banjir di Kampung Aur, 750 Keluarga Terpaksa Mengungsi

Loading...

Sejumlah kawasan yang terendan banjir diantaranya Kecamatan Medan Polonia, Medan Johor, Medan Maimun, sehingga menyebabkan warga mengungsi ke daerah yang lebih tinggi dengan membawa berbagai peralatan seadanya.

Kawasan sekitar Universitas Sumatera Utara (USU) yang berdekatan dengan Sungai Babura juga tidak luput dari banjir, akibatnya lalu lintas di Jalan dr Mansyur yang berada di dekat perguruan tinggi negeri tertua di Sumatera Utara itu putus total karena tidak dapat dilalui.

Hingga siang sekitar pukul 13.00 debit air mulai surut dan sebagian warga yang mengungsi mulai kembali ke rumah masing-masing dan mulai melakukan pembersihan terhadap berbagai sampah dampak banjir tersebut.

Meski air mulai surut, BPBD terus melakukan monitoring terhadap situasi yang ada dan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan lingkungan setempat untuk menghimbau warga tetap waspada. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...
BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]