Wali Kota Seoul Terkesan dengan Gaya Presiden Jokowi

273
Jokowi
Presiden Jokowi bersama Wali Kota Seoul Park Won-soon dan peserta Korea-Indonesia (KIND) Meet Up, menyusuri tepian Sungai Cheonggyecheon, Seoul, Selasa (11/9/2018). (foto:Twitter @jokowi)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Wali Kota Seoul Park Won-soon terkesan dengan gaya Presiden Jokowi saat mengunjungi kotanya pada 9 September untuk melakukan serangkaian kegiatan, mulai dari kunjungan ke kawasan perbelanjaan Dongdaemun hingga bertemu grup K-Pop Super Junior.

“Saya sempat menemani Presiden Jokowi jalan-jalan di tepi Sungai Cheonggeyecheon. Beliau pakai kaos dan celana jin,” kata Park Won-soon di Balai Kota Seoul pada Jumat (21/9).

Dia juga mengemukakan bahwa saat jalan-jalan di tepian sungai itu Presiden Jokowi mengungkapkan keinginannya menjadikan Sungai Ciliwung seindah Cheonggeyecheon.

Loading...

“Dulu Sungai Cheonggeyecheon sangat kotor dan tidak jernih seperti sekarang, tapi wali kota sebelum saya membuatnya jadi bersih seperti sekarang dan orang-orang jadi senang berjalan-jalan di sini,” katanya.

“Sebenarnya di kota-kota yang cepat berkembang di seluruh dunia masalahnya juga sama seperti ini, termasuk di Korea Utara, kemarin Presiden Kim Jong-un juga menyatakan hal yang sama,” katanya.

Sementara seorang warga Seoul mengaku terkesan dengan penampilan Jokowi pada pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus.

“Presiden Jokowi keren sekali saat naik motor di pembukaan Asian Games. Saya terkesan melihat ia melakukan itu,” kata Sunny Eunsun. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]