Polres Siagakan Tiga Empat Pos Pengamanan dan Pelayanan

68
Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting. (foto:Istimewa)

RENGAT, SERUJI.CO.ID –¬†Polres Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau siagakan empat pos pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dalam menyambut Lebaran Idul Fitri 1439 H, pemudik dapat memanfaatkan tempat tersebut untuk beristirahat maupun menyampaikan laporan.

“Kami sudah siapkan satu pos pelayanan dan tiga pengamanan di lokasi strategis,” kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting di Rengat, Ahad (10/6).

Kapolres mengatakan, jajarannya telah disiapkan untuk menempati sejumlah pos tersebut, Indragiri Hulu berada dalam tiga jalur lintas yakni lintas Timur – Jambi, Pekanbaru dan Kuansing dan setiap hari ramai dilalui oleh kendaraan pemudik lebaran baik yang menggunakan mobil pribadi maupun umum.

Loading...

Pihak Polres yakin bahwa dalam perjalanan mudik lebaran, di wilayah hukum Polres tidak ada kendala, semua titik rawan telah diantisipasi, namun demikian masyarakat juga harus tetap waspada dan hati-hati, jaga kesehatan dalam perjalanan mudik.

“Lintas Timur wilayah Inhu sampai saat ini aman, lancar,” sebutnya.

Kasat Lantas Polres Inhu AKP W. Wahyudi SIK menyebutkan, pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat dalam menyambut arus mudik, Polres Inhu menyediakan sejumlah pos, tiga pos pengamanan berlokasi di Desa Japura Kecamatan Lirik, Belilas dan Batang Gansal, sedangkan satu pos untuk pelayanan berlokasi di Pematabgreba Simpang Tugu Patin.

“Ada beberapa lokasi titik yang rawan, jalan Lintas Timur Rengat – Pekanbaru, Lintas Timur Rengat- Jambi antisipasi dan Lintas Tengah Rengat – Taluk Kuantan,” terangnya.

Sedangkan rawan lakalantas ada beberapa lokasi yang bernama Lintas Timur km 193 sampai 199 Desa Talang Jerinjing Rengat Barat, Lintas Timur km 249 di tanjakan Merdeka Desa Si Belida Kecamatan Batang Gansal, karena itu pemudik tetap harus berhati-hati.

” Jika ada hal yang menyebabkan kekhawatiran pemudik, diminta untuk melaporkan ke pos terdekat,” pintanya. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]