Pemkab Kuansing Gelar Tes Tenaga Kerja Non ASN

80
Tes tenaga kerja non ASN di Kabupaten Kuantan Singingi. (foto: Kuansing.go.id)

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID –┬áPemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, menggelar tes terhadap calon tenaga kerja (TK) non aparatur sipil negara untuk direkrut mengisi lima bidang yang tersedia di sejumlah instansi pemerintah setempat.

“Kami sedang melaksanakan tes tehadap 54 orang,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Persandian Kuantan Singingi, Samsir Alam di Teluk Kuantan, Jumat (8/6).

Ia mengatakan, pelamar mencapai 64 orang, setelah diproses dan dinyatakan lolos adminitrasi hanya 54 pelamar, untuk itu mereka mengikuti tahapan tes tertulis yang diselenggarakan di Ruang Multi Media Sekretariat Daerah Kuansing.

Loading...

Pihak Kominfo-Persandian membuka lamaran kerja untuk bidang teknis non aparatur sipil negara (ASN) dalam rangka percepatan terwujudnya visi pertama Pemkab Kuansing 2016-2021, yaitu terwujudnya tata kelola penerintahan yang efektif dan efisien.

“Salah satunya melalui tata kelola pemerintahan berbasis elektronik (e-governance),” sebutnya.

Menurutnya, ada lima bidang yang akan diisi oleh peserta tes adalah web programmer, java programmar, mobile develover, UI/UX desainer dan database enginer dan sesuai data pelamar, maka ada tes teori atau tes kemampuan dasar yang dilaksanakan diikuti sebanyak 32 orang peserta dari 5 jabatan formasi yang tersedia.

Jika pelamar berhasil lolos maka akan mengisi sejumlah bidang tersebut, dan bahkan tenaga kerja yang diterima juga akan digunakan untuk semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang membutuhkan.

Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim mengatakan, seluruh ASN maupun non ASN diminta terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, kinerja yang tinggi akan menunjukan bahwa selalu siap untuk berprestasi, bakalbagus karir kedepannya.

“Kita selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja, disiplin ASN,” sebutnya.

Penerimaan tenaga kerja (TK) non ASN adalah salah satu langkah untuk menuju sebuah perubahan, peserta yang lolos seleksi dan diterima adalah yang memiliki kemampuan dan siap bekerja membantu pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan bidang yang diberikan. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]