close

Pemkab Kuansing Tetapkan Batas Desa Dua Kecamatan

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID –┬áPemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menetapkan batas desa untuk dua kecamatan 2018 setelah melakukan sejumlah kesepakatan dan konsultasi dengan pihak terkait sehingga akan berdampak positip untuk kemajuan dan pembangunan.

“Semua sudah selesai, masyarakat harus bisa menerima dengan baik,” kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Sekretariat Daerah (Setda) Kuantan Singingi Wariman di Teluk Kuantan, Sabtu (30/6).

Bupati Mursini telah menandatangani Peraturan Bupati (Perbup) tentang penetapan batas desa untuk dua kecamatan yakni Hulu Kuantan dan Singingi Hilir, setelah melalui proses panjang baik survei, pendataan dan pengukuran sehingga terjadi kesepakatan.

Bupati optimistis dengan penetapan ini akan dapat terbangun desa di kecamatan tersebut secara maksimal, semua program pemerintah dapat tepat sasaran dan meningkatkan ekonomi masyarakat, namun demikian dukungan semua pihak terkait hal ini sangat diharapkan.

“Jika semua sudah siap maka pembangunan desa akan lebih optimal,” katanya.

Masyarakat Kuansing membutuhkan banyak perubahan semasa kepemimpinan Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim, karena selama ini masih ada sejumlah aspirasi warga yang belum terealisasi masa sebelumnya, katanya. (Ant/SR01)


KOLOM

Mengurai Sengkarut Pikir Negeri

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Awalnya adalah reformasi yang dibayangi kekhawatiran 30 tahun kediktatoran Soeharto yang akan terulang, maka konstitusi...

Mengurai Sengkarut Pikir Negeri

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Awalnya adalah reformasi yang dibayangi kekhawatiran 30 tahun kediktatoran Soeharto yang akan terulang, maka konstitusi...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Meski Hujan Guyur Pekanbaru, Jamaah Subuh Padati Tabligh Akbar Ustadz Somad

Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak dini hari, tidak menyurutkan semangat warga untuk hadir pada Sholat Subuh berjamaah dan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin, Jalan Bukit Barisan, Tenaya Raya, Pekanbaru. Dalam Tabligh Akbar-nya kali ini, UAS mengangkat tema "Solusi Islam Dalam Menuntaskan Kemiskinan".

Penumpang Pesawat di BIM Turun Hingga 3.000 Orang Per Hari

PADANG PARIAMAN, SERUJI.CO.ID - PT Angkasa Pura II menyatakan...

Hadapi Pemilu 2019, PKS Sumut Gelar Kemah Bakti Nusantara

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera...

Yusril: Dukungan PBB Cenderung ke Jokowi-KH Ma’ruf

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai...

Nekat Jadi Kurir Sabu, Mahasiswa Ini Bersama Rekannya Diciduk Polisi

DUMAI, SERUJI.CO.ID - Seorang mahasiswa berinisial A (25) dan...

Bawaslu Tanjungpinang Gelar Lomba Menulis Pantun Bertema Pemilu 2019

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang,...

Polri Buka Penerimaan Calon Perwira Melalui SIPSS

BATAM, SERUJI.CO.ID - Polri membuka seleksi penerimaan calon perwira...

TERPOPULER

Pemkab Siak Tindaklanjuti Grup Medsos LGBT

Pemkab Siak bersama MUI dan Kemenag akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar anak-anak tidak terjerumus perilaku menyimpang LGBT.