Polres Kuansing Buka Puasa Bersama Masyarakat

302
Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto. (foto:Istimewa)

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID –¬†Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar buka puasa bersama dengan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopinda), masyarakat, Tentara Nasional Indonesia (TNI), wartawan, dan purnawirawan di Teluk Kuantan, Kamis (7/6).

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto dalam sambutannya mengatakan kegiatan buka puasa bersama itu selain mempererat silaturahim juga ajang bermaaf-maafan.

“Saya bangga atas kehadiran semua undangan, ini kesempatan untuk saling mempererat kekeluargaan,” kata Fibri pada acara yang digelar di Mapolres Kuantan Singingi itu.

Loading...

Ia mengatakan semua pihak harus berperan aktif dalam meminimalisasi semua tindakan yang mengarah kepada tindak kejahatan, kriminalitas, dan narkotika, selalu waspada dan saling mengingatkan.

Kapolres menyebutkan ancaman teror di berbagai daerah harus diwaspadai, Kuantan Singingi harus tetap siaga.

“Jika semua menjaga maka kenyamanan, keamanan tetap terjamin, aktivitas warga berjalan normal,” katanya.

Untuk kenyamanan dan keamanan dalam mudik Lebaran, pihak Polres bersama tim gabungan sudah melakukan operasi Ketupat Muara Takus 2018 dengan menempatkan sejumlah personel di semua lokasi rawan.

“Pada Kamis (7/6) operasi dimulai hingga 18 hari mendatang,” katanya.

Bupati Kuantan Singingi Mursini yang hadir dalam buka puasa bersama itu didampingi oleh Wakil Bupati Halim mendukung penuh kesiagaan pihak Polres untuk mengamankan semua tempat agar Kuantan Singingi tetap aman sebagaimana harpan masyarakat.

“Saya minta semua masyarakat ikut memberikan andil agar semua berjalan lancar,” ujar Bupati.

Mursini optimistis selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri tidak ada keributan atau tindak kriminal di daerah setempat. Namun demikian, tetap saja harus waspada dan saling mengingatkan untuk menjaga keamanan.

“Buka bersama ini sangat memberikan makna dan dampak positif bagi semua pihak,” pungkas Bupati. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]