Sejumlah ASN di Kuansing Ikuti Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan

357
Gedung Perpustakaan Umum di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. (foto:Istimewa)

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID –¬†Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), guru di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengikuti acara “In House Training” untuk meningkatkan semangat dan prestasi kerja dalam melayani masyarakat khususnya dalam pengelolaan perpustakaan.

“Kami menggelar kegiatan untuk memberi bekal bagi pengelola perpustaan,” kata Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kuantan Singingi (Kuansing) Ashar Ali di Teluk Kuantan, Senin (11/6).

Ia mengatakan, Kuansing adalah salah satu daerah yang terpilih menjadi pembinaan pengelolaan perpustakaan oleh provinsi, karena itu semua petugas mendapatkan pembekalan dan pelatihan agar kedepan manajemen dan tingkat Sumber Daya Manusia (SD) lebih baik.

Loading...

Peserta bukan saja dari instansi perpustakaan tetapi guru dan lainnya, bahkan yang hadir melebihi target karena begitu antusias meraih ilmu pengelolaan perpustakaan tersebut, melalui kegiatan ini diharapakan kedepan semua pihak dapat mengelola dengan manajemen lebih baik.

“Peserta sangat serius dan antusias mengikuti acara tersebut,” sebutnya.

Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kuansing menggelar kegiatan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), yang bertajuk “In House Training” di Balai Diklat Kuantan Singingi.

“Peserta hanya dibatasi 30 orang, sedangkan yang hadir sangat banyak,” ujarnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Rahimah Erna mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah pada pasal 11 ayat (2) dan padat 12 ayat (2) urusan perpustakaan.

“Perpustakaan merupakan urusan wajib non pelayanan dasar bagi pemerintah,” sebutnya.

Menurutnya, keberadaan perpustakaan itu sendiri tidak dapat dipisahkan dari peradaban dan budaya umat manusia, tinggi rendahnya peradaban dan budaya sesuatu bangsa dapat dilihat dari kondisi perpustakaan yang dimiliki.

Jadi jelas sekali peran pustaka ditengah-tengah masyarakat dan berharap kepada semua pihak untuk mendukung terus program pemerintah, baik daerah maupun provinsi dan pusat. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]