Terima Banyak Keluhan, DPRD Kuansing Akan Panggil Instansi Terkait Proyek Lelang

366
Gedung DPRD Kuansing. (foto:Istimewa)

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID –  Terima laporan banyaknya keluhan kontraktor lokal terhadap proyek tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan memanggil dan meminta keterangan kepada Kelompok Kerja (Pokja) instansi terkait.

“Kami secepatnya akan menggelar hearing, semua instansi terkait akan diundang,” kata Ketua Komisi C DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Cahyadi di Teluk Kuantan, Ahad (9/9).

Ia mengatakan, sejumlah rekanan lokal mengeluh akibat proses lelang yang dilakukan instansi terkait dinilai memberatkan dan terindikasi belum transparan, untuk itu sebagai lembaga pengawasan perlu segera menyikapi agar proses pembangunan Kuansing lebih baik.

Loading...

Komisi C akan memanggil sejumlah pihak, meminta keterangan secara rinci, sehingga keluhan yang dihadapi kontraktor lokal dapat diselesaikan dengan baik dan tidak meluas yang justru dapat berdampak kepada situasi kurang kondusif di masa yang akan datang.

“Ini penting agar semua berjalan dengan optimal,” tegasnya.

Menurut Andi, salah satu keluhan pihak kontraktor adalah berkaitan dengan perubahan persyaratan lelang yang dianggap memberatkan dan merugikan rekanan lokal, selain itu perlu kejelasan sejauh mana kegiatan sudah dilaksanakan.

Masyarakat Kuansing berharap secepatnya DPRD khususnya Komisi C memanggil semua instansi terkait kegiatan proyek tahun 2018, selain menyikapi keluhan kontraktor lokal juga kelayakan pemenang tender.

“Ini semua agar jelas dan transparan, khawatir terindikasi ada praktik KKN,” tegas Hendri salah satu warga Kuansing.

Menurut dia, rezeki yang ada tahun 2018 mestinya dapat dinikmati oleh masyarakat lokal, masih banyak kontraktor yang berasal dari Kuansing layak untuk bekerja dengan tidak membebani persyaratan yang rumit sepanjang tidak menyalahi aturan. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]