Kemenag Riau Bantu Ponpes dan MDTA di Siak

228
Kakanwil Kemenag Riau, Ahmad Supardi Hasibuan. (foto:Istimewa)

SIAK, SERUJI.CO.ID –  Kepala Kanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi Hasibuan memberikan bantuan Rp820 juta kepada Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Siak, untuk meningkatkan fasilitas dan kualitas pendidikan dua lembaga itu.

“Bantuan diserahkan langsung kepada pada pengurus pondok dan MDTA sebagai bagian dari kunjungan Safari Ramadhan 2018 Kanwil Kemenag Riau beserta jajarannya,” kata Ahmad Supardi di Pekanbaru, Kamis (7/6).

Menurut dia, safari ramadhan bagian dari upaya keluarga besar Kemenag untuk bisa mendekatkan diri dan bersilaturrahmi dengan masyarakat, serta menampung aspirasi masyarakat.

Loading...

Ia mengatakan, tradisi silaturahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif bagi kehidupan indvidu atau pun kelompok masyarakat.

“Selain itu Safari Ramadhan sekaligus melihat kehidupan beragama di daerah, dan desa desa terpencil,” katanya.

Ia menyebutkan, ada sebanyak tujuh pondok pesantren dan empat MDTA yang diberi bantuan pada tahun 2018 yakni Ponpes Madrasatul Quran, Ponpes Lilmuqurobbien Al Islami, Ponpes I’aanatuth Thalibin, Ponpes Nurul Yaqin, Ponpes Jabal Nur, Ponpes Bahrul Ulum, Ponpes Amanah Tarbiyah Islamiyah.

“Empat MDTA yang mendapat bantuan tersebut yaitu MDTA Darul Ikhlas, MDTA Al Huda, MDTA YPIM Minas, dan MDTA PP Amti Rempak,” katanya.

Sementara itu, bantuan sebesar Rp820 juta tersebut bersumber dari anggaran DIPA Bidang Pakis Kanwil Kemenag Riau.

Ahmad memandang bahwa sistem pendidikan keagamaan dan perkembangan nilai Islam dalam kehidupan sehari hari di Kabupaten Siak beberapa tahun terakhir.

“Sejarah mencatat bahwa Kabupaten Siak adalah Kabupaten yang sering mendapatkan penghargaan dari segi keagamaan, termasuk destinasi wisata halal,” katanya.

Oleh karena itu Siak pada masa mendatang bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini dalam bidang apapun termasuk bidang agama bahkan sudah bisa menjadi model bagi kabupaten kota lain di Riau, apalagi perkembangan kehidupan beragama Islam kian pesat di daerah ini. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]