close

Inilah Kedai Kopi yang Ramai Dikunjungi Masyarakat Indragiri Hulu

RENGAT, SERUJI.CO.ID – Kedai kopi yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau salah satunya adalah “Anda 2” yang terletak di jalur lintas Pematang Reba – Rengat – Belilas, karena mudah dicari dan ada Wifi.

“Kami memberikan pelayanan yang optimal, masyarakat membutuhkan itu,” kata pelayan Kedai Kopi Anda 2 YD di Rengat, Rabu (20/6).

Ia mengatakan, usaha itu harus digeluti maksimal, fasilitas pendukung harus ada, karena saat ini pengunjung membutuhkan Wifi dan pelayanan yang baik, dan cepat sehingga mereka merasa puas serta sambilan beraktivitas dengan handpone maupun laptop.

Sebagai pemilik usaha tentu harus banyak belajar dari tempat lain, kemauan dan kebutuhan masyarakat harus tersedia dengan baik, bahkan sejumlah kue, kopi dan teh telor yang sangat diidolakan warga harus selalu ada.

Salah satu pengunjung setia kedai kopi tersebut, Huta (48) mengatakan, lokasi kedai kopi “Anda 2” sangat strategis, di pinggir jalan, persimpangan dan tersedia tempat parkir yang memadai, setiap hari ratusan masyarakat yang datang.

“Jika fasilitas tempat parkir kendaraan tidak ada, maka pelanggan enggan,” ujarnya.

Banyak usaha kecil yang digeluti oleh warga justru kurang memikirkan hal-hal kecil seperti toilet, kebersihan, tempat parkir, dan sarana penunjang lainnya yakni Wifi, tempat cas HP atau laptop hingga ditinggalkan pelanggan.

Kedai kopi lainnya yang ramai dikunjungi oleh pelanggan adalah “Pelangi” yang terletak di Kota Rengat, “Anda” di lingkungan Plaza Rengat, “Segar Rasa” di jalan Jend Sudirman yang didukung oleh objek wisata jembatan Kuning dan ruang terbuka hijau (RTH) yang menarik.

“Kedai kopi rata-rata dikelola oleh warga keturunan, dan ini bisnis yang menarik dan menguntungkan,” ujarnya.

Masing-masing usaha kedai kopi mempunyai kelebihan yang khas, namun yang terpenting adalah kebersihan, pelayanan, dan ketersediaan yang disajikan oleh pemilik usaha tersebut. (Ant/SR01)


  • 1
    Share

KOLOM

Mengurai Sengkarut Pikir Negeri

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Awalnya adalah reformasi yang dibayangi kekhawatiran 30 tahun kediktatoran Soeharto yang akan terulang, maka konstitusi...

Mengurai Sengkarut Pikir Negeri

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Awalnya adalah reformasi yang dibayangi kekhawatiran 30 tahun kediktatoran Soeharto yang akan terulang, maka konstitusi...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Meski Hujan Guyur Pekanbaru, Jamaah Subuh Padati Tabligh Akbar Ustadz Somad

Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak dini hari, tidak menyurutkan semangat warga untuk hadir pada Sholat Subuh berjamaah dan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin, Jalan Bukit Barisan, Tenaya Raya, Pekanbaru. Dalam Tabligh Akbar-nya kali ini, UAS mengangkat tema "Solusi Islam Dalam Menuntaskan Kemiskinan".

Penumpang Pesawat di BIM Turun Hingga 3.000 Orang Per Hari

PADANG PARIAMAN, SERUJI.CO.ID - PT Angkasa Pura II menyatakan...

Hadapi Pemilu 2019, PKS Sumut Gelar Kemah Bakti Nusantara

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera...

Yusril: Dukungan PBB Cenderung ke Jokowi-KH Ma’ruf

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai...

Nekat Jadi Kurir Sabu, Mahasiswa Ini Bersama Rekannya Diciduk Polisi

DUMAI, SERUJI.CO.ID - Seorang mahasiswa berinisial A (25) dan...

Bawaslu Tanjungpinang Gelar Lomba Menulis Pantun Bertema Pemilu 2019

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang,...

Polri Buka Penerimaan Calon Perwira Melalui SIPSS

BATAM, SERUJI.CO.ID - Polri membuka seleksi penerimaan calon perwira...

TERPOPULER

Pemkab Siak Tindaklanjuti Grup Medsos LGBT

Pemkab Siak bersama MUI dan Kemenag akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar anak-anak tidak terjerumus perilaku menyimpang LGBT.