Inilah Kedai Kopi yang Ramai Dikunjungi Masyarakat Indragiri Hulu

0
29
Ilustrasi kedai kopi (foto:Coffeeland)
loading...

RENGAT, SERUJI.CO.ID – Kedai kopi yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau salah satunya adalah “Anda 2” yang terletak di jalur lintas Pematang Reba – Rengat – Belilas, karena mudah dicari dan ada Wifi.

“Kami memberikan pelayanan yang optimal, masyarakat membutuhkan itu,” kata pelayan Kedai Kopi Anda 2 YD di Rengat, Rabu (20/6).

Ia mengatakan, usaha itu harus digeluti maksimal, fasilitas pendukung harus ada, karena saat ini pengunjung membutuhkan Wifi dan pelayanan yang baik, dan cepat sehingga mereka merasa puas serta sambilan beraktivitas dengan handpone maupun laptop.

Sebagai pemilik usaha tentu harus banyak belajar dari tempat lain, kemauan dan kebutuhan masyarakat harus tersedia dengan baik, bahkan sejumlah kue, kopi dan teh telor yang sangat diidolakan warga harus selalu ada.

Salah satu pengunjung setia kedai kopi tersebut, Huta (48) mengatakan, lokasi kedai kopi “Anda 2” sangat strategis, di pinggir jalan, persimpangan dan tersedia tempat parkir yang memadai, setiap hari ratusan masyarakat yang datang.

“Jika fasilitas tempat parkir kendaraan tidak ada, maka pelanggan enggan,” ujarnya.

Banyak usaha kecil yang digeluti oleh warga justru kurang memikirkan hal-hal kecil seperti toilet, kebersihan, tempat parkir, dan sarana penunjang lainnya yakni Wifi, tempat cas HP atau laptop hingga ditinggalkan pelanggan.

Kedai kopi lainnya yang ramai dikunjungi oleh pelanggan adalah “Pelangi” yang terletak di Kota Rengat, “Anda” di lingkungan Plaza Rengat, “Segar Rasa” di jalan Jend Sudirman yang didukung oleh objek wisata jembatan Kuning dan ruang terbuka hijau (RTH) yang menarik.

“Kedai kopi rata-rata dikelola oleh warga keturunan, dan ini bisnis yang menarik dan menguntungkan,” ujarnya.

Masing-masing usaha kedai kopi mempunyai kelebihan yang khas, namun yang terpenting adalah kebersihan, pelayanan, dan ketersediaan yang disajikan oleh pemilik usaha tersebut. (Ant/SR01)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU