Pawai Taaruf MTQN XXVII Dimeriahkan Mobil Hias Rumah Adat

300
Pawai Taaruf
Pawai Ta'aruf MTQ ke 27 melintas di jalanan Kota Medan. (foto:Dok.Kemenag)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Pawai Taaruf para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 digelar di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (6/10), untuk mengawali rangkaian kegiatan MTQ. Sebelumnya telah digelar Parade 1.000 Hafidz dan Malam Ta’aruf.

Pawai dimulai dari Kantor Gubernur Sumatera Utara hingga Lapangan Benteng sejak pukul 09.30 WIB. Tampak jalanan dipenuhi oleh warga yang memadati ruas jalan.

Hadir Gubernur Sumatera Utara Edy  Rahmayadi dan Dirjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin yang antusias menyaksikan parade shalawat para kafilah tersebut yang dilanjutkan tarian khas Sumatera Utara.

Loading...

Pawai Taaruf dilepas oleh Gubernur Sumatera Utara didampingi Dirjen Bimas Islam dan Tokoh Masyarakat Setempat. Start pawai dimulai dari depan Kantor Gubernur Sumut.

Secara bergantian peserta pawai (para kafilah) menaiki mobil hias bermotif rumah adat, mulai dari rumah adat Melayu Riau, Sulawesi, hingga Papua.

Marching Band seperti dari MAN 1, MAN 2 Medan serta Raudhatul Hasanah turut memeriahkan pawai.

Turut serta pejabat dinas di Sumatera Utara serta kepolisian menjadi peserta pawai

Pembawa acara menyemarakkan peserta pawai dengan pantun-pantun hiburan.

Pawai Taaruf diikuti oleh 34 Kafilah dari seluruh Indonesia, perwakilan BUMN, BUMD dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Pembukaan MTQ Nasional ke-27 sesuai rencana baru akan dibuka Presiden Jokowi pada Ahad (7/10) malam di Astaka MTQ. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]