Penumpang Arus Balik Pelabuhan Sei Duku Pekanbaru Mulai Meningkat

46
Aktivitas penumpang di Pelabuhan Sei Duku Pekanbaru. (foto:InfoPKU)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –¬†Jumlah penumpang arus balik Lebaran 2018 di Pelabuhan Sei Duku, Kota Pekanbaru, Riau, mulai meningkat sejak Ahad (17/6).

“Peningkatan penumpang arus balik jalur laut mulai tampak sejak Minggu (17/6) dengan total yang datang dan pergi sebanyak 871 jiwa, ” kata Kepala UPTD Pelabuhan Sungai Duku Dishubkomimfo Pekanbaru Joniansyah di Pekanbaru, Senin (18/6).

Joniansyah menjelaskan kalau saat normal jumlah penumpang yang menggunakan angkutan kapal lewat Sei Duku baik kedatangan maupun keberangkatan rata-rata mencapai 200 orang per hari.

Loading...

Kini jumlahnya naik tajam mencapai 400 orang sehari untuk kedatangan dan keberangkatan.

Menurut Joniansyah peningkatan terjadi bagi penumpang yang datang maupun yang akan berangkat di Pelabuhan Sei Duku, Pekanbaru.

“Sebenarnya sejak Sabtu (16/6) jumlah penumpang yang berangkat melalui Pelabuhan Sei Duku tercatat mencapai 860 orang dengan rincian yang datang 416 sementara yang berangkat dari Pekanbaru 444 penumpang,” ujar Joniansyah.

Lalu pada arus balik Ahad atau H+1 jumlahnya naik menjadi 871 orang dengan rincian kedatangan 417 dan keberangkatan 454 orang.

Ia menambahkan pihaknya memperkirakan puncak arus balik Idul Fitri 1439 Hijriah akan terjadi Selasa (19/6) atau H+3 di mana jumlah penumpang mencapai 1.000 an lebih.

“Puncak arus balik jalur laut besok,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Angkutan Darat Dishubkomimfo Pekanbaru Sunarko menyatakan untuk arus mudik jalur laut di Pelabuhan Sei Duku, pihaknya tidak ada penambahan armada kapal.

Menurut Sunarko enam kapal yang beroperasi melalui Pelabuhan Sei Duku saat hari biasa sejauh ini jumlahnya sama. Hanya jumlah penumpang yang naik.

“Setahu saya kapal yang beroperasi masih sama enam ke Perawang, Siak, Selatpanjang dan Bengkalis,” imbuhnya. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]