Pertamina Santuni Anak Yatim dan Panti Asuhan di Pekanbaru

551
Kantor Pertamina. (foto:Istimewa)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I memberikan santunan bagi ratusan anak yatim dan panti asuhan di Kota Pekanbaru melalui Safari Ramadhan 1439 Hijriah.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan berkah, karena itu guna menjalin silaturahmi kepada saudara yang membutuhkan kami berbagi,” kata General Manager PT Pertamina (Persero) MOR I, Joko Pitoyo, saat rangkaian buka puasa bersama di Terminal BBM Sei Siak, Jumat (8/6) malam.

Ia mengatakan bahwa Safari Ramadhan menjadikan momentum untuk meningkatkan imam melalui berbagi dan menjalin silaturahim dengan anak-anak panti asuhan.

Loading...

Pada kesempatan tersebut, pihaknya memberikan bantuan dari program tanggung jawab sosial perusahaan untuk renovasi gedung Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quds, Riau, senilai Rp240 juta.

Selain itu, peresmian kegiatan terkait dengan kredit melalui program kemitraan Pertamina terhadap 49 mitra binaan, yakni peternak sapi di Kabupaten Siak, dengan total dana Rp5,015 miliar.

“Acara ini juga dilaksanakan sebagai wujud syukur kami, karena upaya yang dilakukan sebagai jawaban atas kondisi dan tantangan bisnis telah mulai menunjukkan hasil positif, sehingga dengan momentum Ramadhan bisa memberikan santunan kepada anak-anak yatim,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Pertamina MOR I juga memberikan santunan kepada ratusan anak-anak yatim di Panti Asuhan Hidayatullah, Panti Asuhan An Nafi, Panti Asuhan Al Istiklal, serta anak-anak yatim dan kaum duafa di sekitar Kantor Marketing Branch Pertamina Sumbar Riau dan Terminal BBM Sei Siak.

Penyerahan bantuan juga diisi dengan tausiah dan ditutup dengan acara buka puasa bersama.

Joko juga mengajak seluruh pekerja untuk menunjukkan rasa syukur dengan memperbanyak berbagi kepada sesama di manapun berada.

“Kita harus bersyukur lebih banyak di bulan suci ini karena telah diberi kesempatan memiliki karier di Pertamina. Selagi kita dilimpahi rezeki, tunjukkanlah kontribusi kita kepada lingkungan sekitar. Mudah-mudahan Pertamina bisa menjadi rahmat bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Joko menegaskan tentang lima hal penting yang harus diimplementasikan pekerja Pertamina dalam kehidupan sehari-hari, yaitu bersyukur, introspeksi, pengendalian diri, berbagi, dan bersinergi.

Keceriaan wajah anak panti tergambar saat mereka diundang oleh Pertamina di Terminal BBM Sei Siak untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Salah satu anak yatim penerima santunan, mengaku senang saat Ramadhan tiba karena mereka akan diajak berbuka bersama oleh saudara-saudara yang lebih beruntung.

Baginya, bisa ikut menikmati buka puasa dengan menu yang berbeda daripada hari biasa sudah merupakan kebahagiaan tersendiri, apalagi ditambah mendapat bingkisan yang seperti penghapus duka karena tidak lagi miliki orang tua.

“Senang kalau bulan puasa, banyak bukaan, dapat bingkisan, ” ujarnya. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]