Pilkada Riau, RSUD Arifin Achmad Fasilitasi Pasien Menuju TPS

88
RSUD Arifin Achmad. (foto:Istimewa)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –┬áManajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, membuat tim khusus untuk memfasilitasi pasien yang ingin menyalurkan hak pilih menuju tempat pemungutan suara terdekat pada Pemilihan Gubernur Riau 2018 pada 27 Juni besok.

Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, Dr. Nuzeli Husnedi di Pekanbaru, Selasa (26/6), mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru tidak menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) khusus di fasilitas kesehatan milik Pemprov Riau itu.

Namun KPU melayangkan surat ke manajemen RSUD untuk memfasilitasi para pemilih yang menjadi pasien rawat inap.

Loading...

“Kami baru menerima surat KPU pada hari ini, karena itu saya langsung meminta staf untuk membuat pengumuman kepada pasien,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) untuk membantu kelancaran pasien yang akan menggunakan hak pilih. Syaratnya juga tidak sulit, pasien cukup menunjukan KTP dan mengisi formulir A5.

“Formulir A5 itu untuk pemilih yang pindah lokasi TPS,” katanya.

Sementara itu, untuk pegawai RSUD Arifin Achmad mendapatkan waktu untuk menuju TPS pada pagi hari sebelum berangkat kerja.

KPU Provinsi Riau tidak menyediakan TPS khusus di rumah sakit dan hanya memberikan fasilitas tersebut di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan).

Provinsi Riau adalah salah satu daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak pada 2018. Ada dua pesta demokrasi di daerah berjuluk “bumi lancang kuning” itu, yakni Pemilihan Gubernur Riau dan Pemilihan Bupati Indragiri Hilir.

Jumlah pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Riau ada sekitar 3,6 juta orang.

Ada empat pasangan calon yang saling bersaing pada Pemilihan Gubernur Riau 2018. Pasangan calon Syamsuar-Edy Nasution mendapat nomor urut 1. Mereka diusung oleh PAN, PKS, dan NasDem. Pasangan calon nomor urut 2 adalah Lukman Edy-Hardianto diusung oleh Gerindra dan PKB.

Kemudian nomor urut 3 adalah Firdaus-Rusli Effendi yang diusung oleh Partai Demokrat dan PPP. Gubernur Riau petahana, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno menjadi Paslon nomor urut 4. Mereka diusung oleh Partai Golkar, PDIP, dan Hanura. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]