Kasus Temuan KTP-el Tercecer, Fadli Zon Minta Kemendagri Klarifikasi

45
KTP tercecer
Ribuan keping KTP-El tercecer di Serang (foto:Istimewa)

SERANG, SERUJI.CO.ID – Ribuan KTP elektronik (KTP-el) ditemukan tercecer di semak di Kampung Banjarsari, Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Atas temuan tersebut, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, melalui akun twitternya @fadlizon, Selasa (11/9), meminta klarifikasi Kementerian Dalam Negeri.

“KTP adalah dokumen resmi, identitas penduduk n WNI, kok bisa diperlakukan spt sampah? @Kemendagri_RI perlu beri penjelasan!” tulis Fadli Zon

Loading...

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak Kementerian Dalam Negeri.

Sebelumnya, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan saat dikonfirmasi, membenarkan atas temuan ribuan keping KTP-el itu.

“Ada sekitar 2.800. Ditemukan warga, kemudian diserahkan ke Koramil karena lokasinya dekat kantor Koramil,” kata Kapolres di Serang, seperti dikutip dari Detikcom, Selasa (11/9).

Dikatakan Kapolres, yang pertama kali menemukan itu dari pihak masyarakat yang laporan ke Koramil. Kemudian ribuan KTP itu diamankan Koramil dan langsung dibawa ke kantor Makodim 0602/Serang. Di situ dilakukan pertemuan antara Dandim, Kapolres, dan Dukcapil. KTP tersebut, menurutnya, diakui milik Pemkab Serang.

“Nanti yang jelaskan yang punya barang pihak Pemkab dan Disdukcapil. Siapa yang buang, siapa yang bakar nanti yang jelasin dari pihak Pemda,” katanya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]