Terduga Penghina Ustadz Abdul Somad Segera Diperiksa Polisi Pekan Ini

308
jony boyok
Postingan Jony Boyok di media sosial yang menghina Ustadz Abdul Somad.

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –¬†Penyelidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau menjadwalkan pemeriksaan terlapor dugaan penghinaan terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) pada hari Kamis atau Jumat pekan ini.

Terlapor sudah pernah disurati untuk menjalani pemeriksaan oleh penyelidik pada Selasa lalu. Namun, pemanggilan ini tidak dipenuhinya karena yang bersangkutan tidak hadir dengan alasan sakit.

“Yang bersangkutan (Jony Boyok, red) kemarin kita panggil, kebetulan sakit, pengacaranya bilang. Jadi akan kita periksa lagi, kalau nggak Kamis atau Jumat pekan ini, pemeriksaan kedua,” ungkap Kasubdit II Reskrimsus Polda Riau AKBP John Ginting, Rabu (26/9).

Loading...

Selain memeriksa terlapor, penyelidik juga masih menunggu keterangan ahli yang sebelumnya pihaknya sudah melayangkan surat permintaan keterangan kepada ahli untuk dimintai keterangannya.

“Kita menunggu keterangan ahli. Setelah itu kita lakukan proses, hingga ke kejaksaan dan pengadilan,” lanjutnya.

Sebelumnya, terlapor, Jony Boyok mengunggah gambar yang berisi kalimat dugaan penghinaan kepada UAS di akun Facebook miliknya.

Dalam unggahan itu Jony Boyok menyebut UAS adalah keturunan dajjal.

Kemudian, pada Kamis (6/9), ia dijemput oleh Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru bersama sejumlah masyarakat untuk kemudian diantarkan ke Mapolda Riau.

Dalam pengakuannya kepada polisi dan FPI serta perwakilan masyarakat, Jony Boyok menyatakan penyesalannya dan khilaf karena sedang kalut dengan permasalahan keluarga. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]