Peringati Haornas, Pemprov Beri Penghargaan Kepada 13 Insan Olahraga Riau

204
13 insan olahraga Riau terima penghargaan dari Pemprov Riau, pada peringatan Haornas, Ahad (9/9/2018). (foto:Media Center Riau)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –¬†Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan penghargaan kepada 13 insan olahraga di Riau. Penghargaan itu dia serahkan usai memimpin apel peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Ahad (9/9) pagi.

Dilansir dari Media Center Riau, penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau itu diperuntukan bagi pembina, pelatih, dan atlet berprestasi di bidang olahraga.

Arsyadjuliandi pada kesempatan itu menyampaikan terimakasihnya kepada pembina, pelatih dan atlet di Riau yang telah mampu mengukir prestasi, hingga bisa mengharumkan nama Riau di tingkat nasional maupun internasional melalui bidang olahraga.

Loading...

“Semoga penghargaan yang diberikan ini mampu memacu semangat bagi pembina, pelatih dan atlet-atlet Riau lainnya untuk bisa mengukir prestasi,” ujarnya dalam sambutannya.

Adapun dari 13 insan olahraga yang menerima penghargaan tersebut tiga di antaranya kategori pembina/pelatih, lima atlet binaan KONI Riau, dan lima difabel.

Tiga pembina tersebut adalah Kastalani Rachman (Ketua Lokasi Riau), Jaya Kusuma (Ketua NPC Riau), dan Kurniadi Saputra (pelatih karate).

Sedangkan lima atlet binaan KONI Riau adalah Mulia A (angkat berat), Maharani (angkat besi), Jessica TD (karate), Robi Hamid (ski air) dan M Fajri (anggar).

Sedang atlet difabel (NPC Riau) adalah Firmansyah (bowling), Angriwan (angkat berat), Zaelani (renang), Purwanto (panahan), dan Elwiter (tenis meja).

Mereka masing-masing menerima saguhati sebesar Rp7,5 juta.

”Ini adalah bagian dari bentuk perhatian Pemprov Riau kepada insan olahrag, jangan dilihat nilainya,” kata Kadispora Riau Doni Aprialdi.

Selain 13 insan olahraga tersebut, Pemprov Riau juga memberikan sagu hati kepada atlet peraih medali di Asian Games 2018 dan atlet Asian Games Riau lainnya.

Atlet peraih medali antara lain Tanzil Hafid (emas dayung), Rio Akbar (perak dan perunggu dari dayung), Alfonsina Monim (perak dari dayung), Raudani Fitra (perak dari dayung) dan Florensia Cristy (perunggu dari sepaktakraw ) dan M Syukur (perunggu dari sepaktakraw).

Tanzil Hadid mendapatkan Rp100 juta, Rio Akbar mendapatkan Rp80 juta, Alfonsina dan Raudani diberikan Rp60 juta. Sedangkan Florensia diberikan Rp40 juta.

Kemudian pelatih M Syukur diberikan Rp20 juta. Untuk atlet dan pelatih yang tampil di Asian Games masing-masing diberikan Rp50 juta.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi si penerima penghargaan, dan jangan pernah puas dengan prestasi yang telah diraih, terus dan terus lah mengukir prestasi yang membanggakan daerah dan bangsa kita,” pungkasnya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]