Begini Penjelasan Insiator Atas Munculnya #2019PrabowoPresiden

249
Sufmi Dasco Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad , Wakil Ketua Umum Partai Gerindra

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Inisiator gerakan #2019PrabowoPresiden, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, munculnya gerakan tersebut karena belum ada sebuah gerakan yang bertujuan mensosialisasikan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno untuk pemilihan presiden 2019.

Bahkan, setelah Prabowo dan Sandiaga resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, belum ada sebuah gerakan yang mempunyai tujuan sama seperti #2019GantiPresiden.

“Karena itu saya dan kawan-kawan berpikir, ya sudah, kami bikin saja #2019PrabowoPresiden, untuk mensosialisasikan visi dan misi,” kata Dasco, dikutip dari Tempo, Selasa (11/9).

Loading...

Gerakan #2019PrabowoPresiden ini telah dideklarasikan di Bandar Lampung, Jumat (7/9) lalu.

Dalam pilpres 2019, ada dua pasangan calon yang akan berlaga. Prabowo dan Sandiaga akan bertarung melawan calon petahana Jokowi atau Jokowi dan Ma’ruf Amin. Sebelum dan sesudah pendaftaran calon presiden 2019 ke KPU ditutup pada 10 Agustus 2018, muncul gerakan pro dan kontra Jokowi.

Gerakan #2019GantiPresiden yang diinisiasi politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, merupakan salah satu gerakan anti-Jokowi yang ramai di media sosial dan dideklarasikan di berbagai daerah. Aksi ini menuai banyak pertentangan dan penghadangan, bahkan hingga melibatkan aparat keamanan di beberapa daerah.

“Munculnya penolakan terhadap gerakan #2019GantiPresiden di daerah bukan menjadi alasan dibentuk gerakan baru #2019PrabowoPresiden,” terangnya.

Dasco menuturkan gerakan ini sudah berbadan hukum di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Oleh karena itu ia mengklaim pihaknya aman untuk melakukan aksi di jalan dengan massa yang banyak.

“Sehingga kalau minta izin kita mobilisasi sekian puluh ribu orang perkirakan keadaan bisa dipertimbangkan aspek legal kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid mengatakan sudah saatnya fokus untuk menyukseskan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2019.

“Penyuksesan itu melalui gerakan #2019PrabowoPresiden,” kada Sodik, dikutip dari Merdeka, Jumat (7/9).

Dia menjelaskan munculnya gerakan itu bukan karena gerakan yang sebelumnya telah viral terlebih dahulu seperti #2019GantiPresiden mengalami penolakan. Menurutnya, gerakan #2019PrabowoPresiden itu muncul sebagai bentuk konsolidasi saja.

“Tidak, bukan karena itu, penolakan-penolakan ya biar saja,” jelasnya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]