Isu Politik Dua Kaki Demokrat, Ini Tanggapan Prabowo

105
Prabowo-Sandi bertemu SBY-AHY. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bakal calon presiden Prabowo Subianto menanggapi santai isu tentang politik ‘dua kaki’ Partai Demokrat (PD) di Pilpres 2019 yang menjadi perbincangan hangat beberapa hari terakhir.

Ketua Umum Partai Gerindra ini berharap bisa semakin banyak partai yang bermain dua kaki di pesta demokrasi tahun depan.

“Isu dua kaki yang dimainkan PD adalah bagian dari kebebasan politik,” ujar Prabowo usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai demokrat Susilo bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9) malam.

Loading...

Saat ini, kata Prabowo, ada pihak-pihak lain yang sengaja ‘menggoreng’ untuk kepentingan menjatuhkan kubu Prabowo-Sandiaga Uno.

“Ya terserah Andalah mau goreng ke arah mana, mau pedes, mau asem, mau garem, santai aja,” jawabnya santai.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut permasalan tersebut saat akan dibahas dalam mekanisme partai PD.

“Sampai saat ini dan Insya Allah sampai dengan akhir masa kampanye pemilu 2019 ini, Partai Demokrat akan bersama-sama pasangan Prabowo dan Sandi,” ujar AHY.

Baca juga: Demokrat Dituding Mainkan Politik Dua Kaki, AHY: Kalau Jalan Satu Kaki, Pincang

AHY sebelumnya mengatakan bahwa Partai Demokrat membebaskan kadernya untuk memilih karena hal itu bagian dari demokrasi.

Seperti diketahui, sebagian kader Partai Demokrat -seperti yang terjadi di Papua- menyatakan menolak mendukung Prabowo-Sandiaga, walaupun partai mereka terikat dengan koalisi kelompok oposisi.

Sikap seperti ini justru diakomodasi pimpinan Partai Demokrat yang kemudian melahirkan tudingan bahwa mereka melakukan politik ‘dua kaki’ -di satu sisi bergabung dengan koalisi Prabowo, tetapi di sisi lain ‘membiarkan’ sebagian kadernya mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]