Terima Baznas Award, Bupati Siak Akan Gerakkan Kebangkitan Zakat di Riau

88
Baznas Award 2018
Penerima Baznas Award 2018

SIAK, SERUJI.CO.ID – Bupati Siak, Syamsuar menerima penghargaan Baznas Award 2018 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang diserahkan Sekjen Kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta.

“Kedepan kami akan menggerakkan kebangkitan zakat di Provinsi Riau agar pengumpulan zakat bisa lebih meningkat dari yang sekarang,” kata Bupati Siak, Syamsuar, Sabtu (8/9).

Penganugrahan Baznas Award 2018 ini merupakan penilaian dari BAZ pusat terhadap daerah maupun kepala daerah yang komitmen dan terus menerus memberikan dukungan terhadap program Baznas daerah dan pendanaan operasional.

Loading...

Ia menambahkan dari 548 Baznas kabupaten/kota yang ada di Indonesia, hanya tiga daerah yang menerima penghargaan Baznas Award 2018 kategori kepala daerah pendukung kebangkitan zakat 2018. Yakni Bupati Siak, Bupati Kepulauan Meranti dan Bupati Enrekang.

“Penghargaan ini adalah motivasi bagi kabupaten Siak, terutama untuk pengurus Baznas Siak agar bekerja lebih baik lagi kedepannya dalam meningkatkan pengumpulan zakat serta pendayagunaan zakat itu sendiri,” ungkap Syamsuar.

Baznas Award tujuannya untuk memacu kebangkitan pengumpulan zakat di Indonesia. Serta mendorong optimalisasi pengelolaan zakat secara nasional, dan mempererat silaturahmi antara Baznas dengan LAZ.

Penilaian terhadap Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota kategori pendukung kebangkitan zakat 2018 diantaranya dinilai berdasarkan kepatuhan pada undang-undang, Alokasi anggaran rutin untuk Baznas dalam persentase belanja APBD, penyediaan kantor Baznas dan sarana pendukung lainnya, frekuensi keterlibatan kepala daerah pada kegiatan Baznas tahun 2017.

Selain penghargaan untuk kategori pendukung kebangkitan zakat 2018, ada juga kategori kepala daerah terbaik, UPZ terbaik, Muzaki terbaik, Muzaki Individual, Media Pendukung Kebangkitan Zakat, dan Tokoh Pendukung Kebangkitan Zakat. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]