BP Batam Dilebur dengan Pemko, Begini Pesan Pimpinan Kepada Seluruh Karyawan

278
Lukita Dinarsyah Tuwo
Lukita Dinarsyah Tuwo, Kepala, Badan Pengawasan Batam. (foto:Istimewa)

BATAM, SERUJI.CO.ID – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan meski lembaganya dilebur dengan Pemko Batam, ia yakin BP Batam tetap akan memberikan kontribusi yang luar biasa bagi pembangunan Batam ke depannya. Untuk itu ia berharap karyawan BP Batam tetap berada di ujung tombak pembangunan Batam.

“Pimpinan boleh berganti, dan sudah berganti beberapa kali. Tapi apapun yang terjadi, kita tetap karyawan BP Batam. Tunjukkan profesionalisme, kita terus bekerja apapun yang menjadi keputusan pimpinan tinggi (Presiden) dan sudah dituangkan dalam edaran pers,” kata Lukita sesaat akan mengawali kegiatan senam gabungan akhir tahun 2018 di lingkungan BP Batam, Jumat (14/12) pagi.

Kemudian Lukita menjelaskan poin per poin hasil rapat terbatas di Istana Negara, Rabu (12/12) lalu, yang menurutnya sudah jelas.

Loading...

Pertama, BP Batam tidak dibubarkan.

Kedua, jabatan Kepala BP Batam dirangkap secara ex-officio oleh Wali Kota Batam.

Ketiga, pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Batam tetap dilakukan, dipimpin ex-officio Wali Kota.

Keempat, peraturan yang mengatur pelaksanaan rangkap jabatan Kepala BP Batam secara ex-officio Wali Kota sedang disiapkan.

Baca juga: BP Batam Bakal Dilebur dengan Pemko, Begini Kata Wali Kota soal Rangkap Jabatan

“Untuk poin keempat, masih harus menunggu legalitas adanya perubahan manajemen di BP Batam. Selama menunggu itu, kami meminta seluruh karyawan BP Batam tetap bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing,” tutur mantan Sekretaris Menko Perekonomian RI.

Ia juga mengingatkan, agar apa yang sudah direncanakan BP Batam saat ini, tetap dilanjutkan. Sehingga tahun depan ekonomi Batam bisa tumbuh lebih cepat.

“BP Batam sudah kerja keras selama 1 tahun ini. Meletakkan pondasi, melakukan perubahan dari pelayanan, kita juga dekat dengan masyarakat, kemudian dapat dukungan dari masyarakat dan pengusaha. Dukungan ini kemudian berbuah pada pembangunan Batam yang semakin maju,” tuturnya.

“Tetap semangat kerja. BP Batam Jaya,” pekiknya mengakhiri pesannya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]