BP Batam Salurkan Donasi Rp102 Juta untuk Korban Gempa Lombok dan Sulteng

249
Gempa Palu
Sebuah Masjid dan bangunan yang rusak di Kota Palu pascagempa yang melanda Sulteng, Jumat (28/9/2018). (foto:Reuters)

BATAM, SERUJI.CO.ID –¬†Badan Pengusahaan (BP) Batam menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp102.116.800 untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, serta Lombok, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) BP Batam, Asep Lili Halilluloh, di Batam, Jumat (19/10), mengatakan dana bantuan untuk korban gempa Lombok sebesar Rp44.397.000 dan 10 dolar Singapura.

“Sementara untuk korban gempa tsunami di Palu dan Donggala senilai Rp57.719.800,” ungkapnya.

Loading...

Selain uang tunai, kata Asep, pihaknya menyumbangkan pakaian layak dan selimut.

“Bantuan kita serahkan kepada Ketua LAZIS Muhamadiyah Batam, Prastowo, dan akan disampaikan kepada para korban gempa di Lombok, Palu, dan Donggala,” ujarnya.

Bantuan tersebut, kata Asep, merupakan aksi solidaritas untuk negeri dari seluruh pegawai BP Batam untuk para korban bencana di Indonesia.

“Melalui LAZIS Muhamadiyah Batam, bantuan kemanusiaan akan didistribusikan langsung kepada para korban bencana di Lombok, NTT, Palu, dan Donggala,” katanya.

Asep mengatakan, pihaknya berharap bantuan sukarela dari para karyawan BP Batam tersebut dapat meringankan beban para korban.

“Kepala BP Batam mewakili seluruh keluarga besar BP Batam turut prihatin atas terjadinya musibah ini,” pungkasnya.¬†(SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]